Panduan Lengkap untuk Menggunakan Paylocity sebagai Pemilik Bisnis

Paylocity adalah sebuah platform berbasis cloud yang menawarkan layanan payroll dan HR untuk bisnis. Dengan menggunakan Paylocity, Anda dapat menyederhanakan proses, menghilangkan hambatan, dan menciptakan tujuan dengan perangkat lunak HR yang terhubung. Dalam artikel ini, kami akan membagikan kepada Anda panduan lengkap untuk menggunakan Paylocity sebagai pemilik bisnis. Kami akan menjelaskan apa itu Paylocity, apa saja fitur dan manfaatnya, bagaimana cara mendaftar, mengatur, dan mengoperasikannya, serta bagaimana cara memaksimalkan potensinya. Kami juga akan menyertakan contoh, studi kasus, dan statistik yang relevan untuk mendukung poin-poin kami. Kami harap Anda menemukan artikel ini bermanfaat dan informatif. Selamat membaca!

Apa itu Paylocity?

Paylocity adalah sebuah platform yang menawarkan solusi payroll dan HR yang lengkap untuk pekerja modern. Paylocity tidak hanya dirancang untuk memberikan apa yang dibutuhkan oleh pengusaha untuk mengotomatisasi, tetapi juga menggabungkan kemampuan HR yang dibutuhkan dengan apa yang dicari oleh karyawan… sampai sekarang. Paylocity memiliki berbagai fitur dan manfaat yang dapat membantu Anda mengelola bisnis Anda dengan lebih efisien dan efektif. Berikut adalah beberapa fitur dan manfaat utama dari Paylocity:

  • Payroll Software: Paylocity memungkinkan Anda untuk menghitung, memproses, dan mendistribusikan gaji karyawan Anda dengan mudah dan akurat. Anda dapat mengotomatisasi pajak, tunjangan, potongan, dan laporan. Anda juga dapat mengintegrasikan payroll dengan sistem akuntansi, perbankan, dan HR Anda. Anda dapat mengakses payroll Anda kapan saja dan di mana saja melalui web atau aplikasi seluler.
  • Benefits Administration: Paylocity membantu Anda untuk mengelola dan mengoptimalkan manfaat karyawan Anda. Anda dapat menawarkan berbagai pilihan manfaat, seperti asuransi kesehatan, asuransi jiwa, rencana pensiun, rekening tabungan kesehatan, dan lainnya. Anda juga dapat mengotomatisasi administrasi, pemenuhan, dan kepatuhan manfaat. Anda dapat melibatkan karyawan Anda dalam proses pemilihan manfaat dan memberikan mereka alat untuk membandingkan dan mengevaluasi pilihan mereka.
  • HR Software: Paylocity memberikan Anda solusi HR yang terintegrasi dan terkini. Anda dapat mengelola data karyawan, dokumen, dan kebijakan. Anda juga dapat mengotomatisasi proses HR, seperti perekrutan, penilaian kinerja, pengembangan karir, dan pengunduran diri. Anda dapat meningkatkan komunikasi, kolaborasi, dan keterlibatan karyawan. Anda dapat mengakses data dan analitik HR yang bermakna dan dapat ditindaklanjuti.
  • Time & Attendance: Paylocity memudahkan Anda untuk melacak dan mengelola waktu dan kehadiran karyawan Anda. Anda dapat menyesuaikan aturan dan kebijakan waktu dan kehadiran sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda. Anda juga dapat mengotomatisasi penghitungan jam kerja, lembur, cuti, dan absen. Anda dapat mengintegrasikan waktu dan kehadiran dengan payroll, manfaat, dan HR Anda. Anda dapat memantau dan mengendalikan biaya tenaga kerja Anda.
  • Talent Management: Paylocity memberdayakan Anda untuk mengembangkan dan mempertahankan bakat karyawan Anda. Anda dapat menarik, merekrut, dan menyetujui kandidat terbaik. Anda juga dapat mengembangkan, menilai, dan menghargai kinerja karyawan. Anda dapat mengidentifikasi, mengembangkan, dan mempromosikan pemimpin masa depan. Anda dapat menciptakan budaya yang positif, inklusif, dan produktif.
  • Employee Experience: Paylocity meningkatkan pengalaman karyawan Anda dengan memberikan mereka akses dan kontrol atas data dan manfaat mereka. Anda dapat memberikan karyawan Anda portal dan aplikasi seluler yang mudah digunakan dan menarik. Anda juga dapat memberikan karyawan Anda alat dan sumber daya untuk belajar, berkembang, dan berkontribusi. Anda dapat mendorong karyawan Anda untuk berinteraksi, berbagi, dan memberikan umpan balik. Anda dapat meningkatkan loyalitas, motivasi, dan kepuasan karyawan.

Paylocity adalah platform yang paling lengkap untuk pekerja modern. Paylocity tidak hanya memberikan Anda solusi payroll dan HR yang andal dan terjangkau, tetapi juga memberikan Anda solusi yang terhubung dan berpusat pada karyawan. Dengan Paylocity, Anda dapat menghemat waktu, uang, dan tenaga, serta meningkatkan produktivitas, kualitas, dan pertumbuhan bisnis Anda.

Bagaimana cara mendaftar Paylocity?

Untuk mendaftar Paylocity, Anda harus mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Kunjungi situs web Paylocity di 1 dan klik tombol “Request a Demo” di pojok kanan atas.
  • Isi formulir permintaan demo dengan informasi Anda, seperti nama, email, nomor telepon, nama perusahaan, jumlah karyawan, dan jenis layanan yang Anda minati. Anda juga dapat menambahkan komentar atau pertanyaan tambahan.
  • Klik tombol “Submit” dan tunggu hingga tim Paylocity menghubungi Anda untuk menjadwalkan demo.
  • Ikuti demo yang dipandu oleh spesialis Paylocity, yang akan menunjukkan kepada Anda fitur dan manfaat Paylocity, serta menjawab pertanyaan Anda.
  • Jika Anda puas dengan demo dan ingin melanjutkan dengan Paylocity, Anda dapat menegosiasikan harga dan ketentuan kontrak dengan tim Paylocity.
  • Setelah Anda menandatangani kontrak, Anda akan mendapatkan ID perusahaan, nama pengguna, dan kata sandi untuk mengakses akun Paylocity Anda.

Mendaftar Paylocity adalah proses yang mudah dan cepat. Anda hanya perlu mengisi formulir permintaan demo, mengikuti demo, dan menandatangani kontrak. Anda tidak perlu menginstal atau mengunduh perangkat lunak apa pun, karena Paylocity adalah platform berbasis cloud yang dapat diakses melalui web atau aplikasi seluler.

Bagaimana cara mengatur Paylocity?

Setelah Anda mendaftar Paylocity, Anda harus mengatur akun Paylocity Anda sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda. Anda harus mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Login ke akun Paylocity Anda dengan menggunakan ID perusahaan, nama pengguna, dan kata sandi yang diberikan kepada Anda.
  • Lengkapi profil perusahaan Anda dengan mengisi informasi dasar, seperti nama, alamat, kontak, industri, dan tahun fiskal.
  • Lengkapi profil karyawan Anda dengan mengimpor data karyawan dari sistem lama Anda atau memasukkan data karyawan secara manual. Anda harus mengisi informasi pribadi, pekerjaan, gaji, pajak, tunjangan, waktu, dan kehadiran karyawan Anda.
  • Lengkapi pengaturan payroll Anda dengan menyesuaikan aturan dan kebijakan payroll Anda, seperti frekuensi, metode, tanggal, dan jam payroll. Anda juga harus mengatur akun bank Anda untuk melakukan pembayaran gaji melalui transfer elektronik atau cek.
  • Lengkapi pengaturan manfaat Anda dengan menyesuaikan rencana dan pilihan manfaat Anda, seperti asuransi kesehatan, asuransi jiwa, rencana pensiun, rekening tabungan kesehatan, dan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *