Breaking News

Download Aplikasi Ubah Notif Whatsapp

Bisa sebut nama si pengirim dan mampu menyesuaikan nama kontak adalah salah satu dari fitur yang ada di Aplikasi pengubah nada dering Whatsapp yang satu ini.

Aplikasi yang memiliki fitur keren dan terkenal ini adalah aplikasi yang bernama Notification Reader : Shouter.

Aplikasi shouter ini menggunakan sebuah teknologi yang berbasis Text-to-speech Google dimana aplikasi ini bisa merubah teks notifikasi Whatsapp kamu menjadi sebuah suara yang dapat disesuaikan dengan macam macam bahasa dan pengucapan pilihan kamu.

Cara Instal dan Pakai Aplikasi Pengubah Nada Dering Whatsapp

Untuk instal dan pakainya, kamu bisa mengikuti tutorial yang akan kami berikan sebagai berikut ini :

  1. Instal aplikasi Notification Reader : Shouter melalui Google Play Store ataupun AppStore.
  2. Buka aplikasi Shouter dan pilih opsi Allow atau Izinkan ketika notifikasi penting muncul.
  3. Kemudian kamu bisa buka Notification Access Setting dan juga pilih enable untuk mengizinkan aplikasi ini mengakses notifikasi yang masuk ke dalam smartphone kamu.
  4. Kemudian, kamu bisa mengatur aplikasi Shouter sebagai nada dering di smartphone kamu.
  5. Jika sudah, kamu bisa buka aplikasi Shouter kemudian memilih notifikasi aplikasi seperti diatas kemudian pilih opsi kotak centang aktifkan.
  6. Saat kamu mengklik menu Select Application, kamu bisa pilih aplikasi apa saja, dalam kasus ini adalah Whatsapp. Shouter akan bisa bekerja sesaat setelah kamu mencentang di dalam aplikasinya.
  7. Selesai.

Dengan begini, kamu bisa langsung merubah ringtone Whatsapp kamu dengan menyebut nama si pengirim kontak di aplikasi Whatsapp milik kamu. Kamu juga bisa atur bahasa dan juga mengatur gaya bicara sesuai dengan keinginan kamu.