Cara Membuat dan Berbagi Laporan, Presentasi, dan Kisah Interaktif dengan Microsoft Sway

Microsoft Sway adalah aplikasi yang memungkinkan Anda membuat dan berbagi laporan, presentasi, dan kisah interaktif dengan mudah dan cepat. Dengan Sway, Anda tidak perlu khawatir tentang pemformatan, desain, atau kompatibilitas, karena Sway akan menyesuaikan konten Anda secara otomatis untuk tampil menarik di berbagai perangkat dan layar. Anda juga dapat menambahkan berbagai jenis konten, seperti teks, gambar, video, audio, grafik, dan lainnya, dari sumber internal maupun eksternal, seperti OneDrive, Bing, YouTube, Twitter, dan lainnya. Anda juga dapat berkolaborasi dengan orang lain untuk menyunting dan memberi komentar pada Sway Anda, serta berbagi Sway Anda dengan siapa saja melalui tautan atau kode semat.

Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan cara membuat dan berbagi laporan, presentasi, dan kisah interaktif dengan Microsoft Sway. Kami juga akan memberikan contoh, studi kasus, dan statistik yang relevan untuk mendukung poin-poin kami. Kami juga akan mengatur ide-ide kami menggunakan daftar tak berurut dengan tag

    dan

  • sesuai keperluan. Kami akan menutup dengan ringkasan yang kuat yang mengikat poin-poin utama artikel. Ingatlah untuk melampirkan judul dalam tag judul yang ditentukan untuk mempermudah penguraian konten. Selain itu, bungkus paragraf genap dalam taguntuk meningkatkan keterbacaan.

    Apa itu Microsoft Sway dan Mengapa Anda Membutuhkannya?

    Microsoft Sway adalah aplikasi yang termasuk dalam paket Microsoft Office, yang dapat diakses melalui browser web atau aplikasi Windows 10. Sway adalah alat bercerita digital yang memudahkan Anda membuat dan berbagi laporan, presentasi, kisah pribadi, dan banyak lagi. Mesin desain bawaan Sway membantu Anda membuat desain profesional dalam hitungan menit. Dengan Sway, gambar, teks, video, dan multimedia lainnya akan mengalir bersama dengan cara yang meningkatkan cerita Anda. Sway juga menyesuaikan secara dinamis sehingga terlihat bagus di layar apa pun, dan dapat dibagikan atau disunting bersama dengan URL sederhana.

    Anda membutuhkan Microsoft Sway karena Sway adalah cara yang mudah, cepat, dan kreatif untuk menyampaikan ide, informasi, atau emosi Anda kepada orang lain. Dengan Sway, Anda tidak terbatas untuk memilih templat siap pakai yang membuat tampilan presentasi Anda terlihat sama seperti milik orang lain, juga tidak perlu memiliki kemampuan desain khusus untuk mengubah dan menampilkan informasi dengan cara yang modern, interaktif, dan menarik. Dengan Sway, Anda juga dapat mengeksplorasi dan mengekspresikan kreativitas Anda tanpa batas, dengan menambahkan konten dari berbagai sumber, mengubah desain dan tata letak sesuai selera, dan menyesuaikan pengaturan privasi dan berbagi sesuai kebutuhan.

    Bagaimana Cara Membuat Laporan, Presentasi, dan Kisah Interaktif dengan Microsoft Sway?

    Untuk membuat laporan, presentasi, dan kisah interaktif dengan Microsoft Sway, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

    • Langkah 1: Masuk ke SwayUntuk mulai menggunakan Sway, buka sway.office.com di browser web apa pun lalu klik Masuk pada bilah menu atas. Jika diminta, masukkan alamat email yang ingin digunakan dengan Sway. Anda dapat menggunakan Akun Microsoft gratis (Hotmail, Outlook.com) atau akun organisasi apa pun yang diberikan oleh kantor atau sekolah. Jika Anda belum memiliki akun, Anda dapat membuatnya dengan mengklik Buat Akun.
    • Langkah 2: Mulai Sway BaruSetelah masuk, Anda akan melihat halaman Sway Saya, di mana Anda dapat melihat dan mengelola Sway yang telah Anda buat atau yang dibagikan dengan Anda. Untuk memulai Sway baru, klik Buat Sway Baru pada bilah menu atas. Anda juga dapat memilih untuk memulai dengan salah satu templat unggulan untuk mendapatkan inspirasi dan panduan.
    • Langkah 3: Beri Judul dan SubjudulSetelah membuat Sway baru, Anda akan melihat kanvas kosong dengan dua kotak: judul dan subjudul. Anda dapat mengetikkan judul dan subjudul untuk Sway Anda, serta menambahkan gambar latar belakang dengan mengklik ikon gambar di sudut kiri atas kotak judul. Anda dapat memilih gambar dari sumber internal, seperti OneDrive, atau sumber eksternal, seperti Bing, atau mengunggah gambar dari perangkat Anda. Anda juga dapat mengubah desain latar belakang dengan mengklik ikon desain di sudut kanan atas kotak judul.
    • Langkah 4: Tambahkan KontenSetelah memberi judul dan subjudul, Anda dapat mulai menambahkan konten untuk Sway Anda. Anda dapat menambahkan berbagai jenis konten, seperti teks, gambar, video, audio, grafik, dan lainnya, dengan mengklik ikon plus (+) di bawah kotak subjudul. Anda akan melihat beberapa pilihan untuk menambahkan konten, seperti:
      • Teks: Anda dapat menambahkan teks dengan memilih opsi Teks, lalu mengetikkan atau menyalin teks Anda. Anda juga dapat memilih jenis teks, seperti judul, subjudul, atau paragraf, dengan mengklik ikon gaya teks di sudut kanan atas kotak teks.
      • Gambar: Anda dapat menambahkan gambar dengan memilih opsi Gambar, lalu memilih sumber gambar, seperti OneDrive, Bing, atau perangkat Anda. Anda juga dapat mengambil foto dengan kamera perangkat Anda dengan memilih opsi Ambil Foto. Anda juga dapat mengubah ukuran, memotong, atau memutar gambar dengan mengklik ikon edit gambar di sudut kanan atas kotak gambar.
      • Video: Anda dapat menambahkan video dengan memilih opsi Video, lalu memilih sumber video, seperti YouTube, Vimeo, atau perangkat Anda. Anda juga dapat merekam video dengan kamera perangkat Anda dengan memilih opsi Rekam Video. Anda juga dapat mengubah ukuran atau memutar video dengan mengklik ikon edit video di sudut kanan atas kotak video.
      • Audio: Anda dapat menambahkan audio dengan memilih opsi Audio, lalu memilih sumber audio, seperti Spotify, SoundCloud, atau perangkat Anda. Anda juga dapat merekam audio dengan mikrofon perangkat Anda dengan memilih opsi Rekam Audio. Anda juga dapat mengubah ukuran atau memutar audio dengan mengklik ikon edit audio di sudut kanan atas kotak audio.
      • Grafik: Anda dapat menambahkan grafik dengan memilih opsi Grafik, lalu memilih jenis grafik, seperti batang, garis, lingkaran, atau area. Anda juga dapat mengisi data grafik dengan mengetikkan atau menyalin data Anda, atau mengimpor data dari Excel atau OneDrive. Anda juga dapat mengubah warna, judul, label, atau legenda grafik dengan mengklik ikon edit grafik di sudut kanan atas kotak grafik.
      • Lainnya: Anda dapat menambahkan konten lainnya dengan memilih opsi Lainnya, lalu memilih jenis konten, seperti PDF, Word, PowerPoint, Excel, OneNote, atau semat. Anda juga dapat menambahkan konten dari sumber eksternal, seperti Twitter, Facebook, Instagram, atau Wikipedia, dengan memasukkan URL atau kode semat konten tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *