Berikut 5 Aplikasi Yang Paling Sering Digunakan di Indonesia

Aplikasi Yang Paling Sering digunakan di Indonesia – Aplikasi memang kini banyak macamnya. Mulai dari aplikasi pengubah suara, aplikasi sosial media, aplikasi nonton video dan lain lain.

Berikut 5 Aplikasi Yang Paling Sering Digunakan di Indonesia
Namun tahukah kamu aplikasi yang paling sering digunakan di Indonesia itu apa ? Berdasarkan Asosiasi Penyedia Jasa Internet Indonesia atau APJII, ada beberapa aplikasi yang memang jadi andalan orang Indonesia.

5 Daftar Aplikasi Yang Paling Sering digunakan di Indonesia. Ada Yang Kamu Pakai ?

Nah berikut ini adalah 5 aplikasi nya.

Aplikasi Yang Paling Sering digunakan di Indonesia – Whatsapp

Aplikasi pertama yang sudah pasti banyak digunakan oleh orang Indonesia adalah aplikasi Whatsapp. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang menyediakan layanan bertukar pesan ataupun panggilan yang tentu saja aman dan nyaman.

Saking populernya aplikasi Whatsapp, sebanyak 98% orang Indonesia menggunakan aplikasi Whatsapp untuk bertukar pesan. Tentu saja angka ini sangatlah tinggi mengingat ada banyaknya warga Indonesia.

Google Chrome

Di posisi kedua, ada aplikasi yang juga sangat populer di Indonesia selain Whatsapp, nama aplikasinya adalah Google Chrome. Kami yakin kamu pasti menggunakan aplikasi yang satu ini.

Google Chrome sendiri ialah sebuah aplikasi yang bisa membuat kamu berselancar di Internet dan dengan sangat mudah dan juga aman. Aplikasi ini adalah aplikasi yang dikembangkan oleh Google dan sudah tercatat di pakai sebanyak 77% orang Indonesia pada tahun 2022.

Facebook

Aplikasi yang paling sering digunakan di Indonesia selanjutnya ialah Facebook dimana aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi sosial media ataupun untuk mencari teman.

Pada tahun ini saja aplikasi Facebook sudah dipakai kurang lebih 68% orang Indonesia dan menempati posisi ketiga di daftar ini.

Dengan menggunakan aplikasi Facebook, ada banyak hal yang bisa kamu lakukan sehari hari. Mulai dari berteman, membuat sebuah grup atau forum atau bahkan berjualan di marketplace yang ada di Facebook.

Jadi tidak heran jika aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi yang populer dan dipilih banyak orang yang ada di Indonesia.

Youtube

Youtube sendiri adalah sebuah aplikasi berbagi video yang bisa memfasilitasi penggunanya untuk mengunggah ataupun menonton video yang ada. Dengan memakai Youtube, kamu bisa menonton video secara gratis kapanpun dan dimanapun.

Youtube sendiri masuk ke dalam kategori sosial media yang laku di nomor kedua setelah Facebook. Ada banyak hal yang bisa dilakukan di Youtube yang membuatnya populer.

Jika kamu adalah sebuah konten kreator, kamu bisa menggunakan Youtube sebagai salah satu sarana kamu dalam mencari cuan ataupun pundi pundi penghasilan.

Semakin banyak orang yang menonton video kamu maka akan semakin banyak pula cuan yang akan kamu dapatkan. Nah bagi kamu yang mencari tahu Tips Untuk Nambah Uang Jajan, kamu bisa mencoba Youtube lho.

Shopee

Yang terakhir ada sebuah aplikasi yang menjadi idaman dan favorit ibu ibu yang ada di Indonesia. Nama aplikasinya adalah Shopee.

Aplikasi yang paling sering digunakan di Indonesia yang satu ini adalah sebuah aplikasi yang menyediakan berbagai macam kebutuhan. Singkatnya, Shopee merupakan mall online yang bisa diakses oleh siapapun dan kapanpun.

Dengan adanya Shopee, kamu akan sangat terbantu karena harga yang ditawarkan pun bisa terbilang murah dan sangat terjangkau.

Selain untuk belanja, kamu juga bisa memanfaatkan Shopee untuk mendapatkan tambahan uang jajan karena ada berbagai macam cara yang bisa dilakukan di Shopee selain berjualan.

Oleh karena itu, apalagi yang kamu tunggu ? Kamu bisa langsung coba aplikasinya ya.