Breaking News

Aplikasi Pengembali Chat WA Yang Terhapus 2022

Aplikasi Pengembali Chat WA Yang Terhapus – Ada banyak sekali fitur Whatsapp yang menarik dan bisa digunakan oleh kamu. Salah satunya adalah memungkinkan kamu untuk menghapus pesan yang sudah terkirim.

Fitur ini tentu saja sangat berguna terlebih lagi jika kita mengalam typo atau kesalahan penulisan, bisa juga untuk kamu yang salah kirim file atau media kepada orang lain. Dengan begini, kamu bisa langsung menghapus dan mengirim ulang pesan tersebut.

Bagi sang penerima, tentu hal ini bisa memunculkan rasa penasaran tentang chat atau file yang sudah terhapus. Di layar hanya akan muncul tulisan “Pesan ini Telah Dihapus” atau “This Message was deleted”.

Lalu apakah ada cara untuk bisa melihat pesan yang sudah dihapus tersebut ? Tentu saja ada dong. Aplikasi ini bisa bikin kamu melihat pesan yang sudah dihapuskan oleh orang lain sebelumnya.

Jika penasaran, kamu perlu membaca artikel ini hingga selesai. Selain menghapus pesan, ada juga fitur menarik lainnya dari Whatsapp yaitu cara mengirim pesan berwaktu di WA.

Daftar Aplikasi Pengembali Chat WA Yang Terhapus

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, kamu bisa mengembalikan pesan chat WA yang sudah dihapus atau terhapus dengan menggunakan aplikasi aplikasi berikut ini. Aplikasi ini bisa di download secara gratis di Google Play Store dan juga AppStore.

Aplikasi Pengembali Chat WA yang Terhapus – WAMR

Aplikasi pertama yang bisa kamu pakai sebagai aplikasi pengembali chat WA yang terhapus adalah WAMR. Aplikasi ini bisa kamu instal dan gunakan di smartphone kamu.

Ada banyak fitur menarik dari WAMR yaitu selain pesan teks, kamu juga bisa mengembalikan pesan media yang sudah dihapuskan seperti gambar, video, voice note, GIF, stiker dan juga audio.

Baca Juga  5 Aplikasi Perekam Panggilan Terbaik

Selain itu, kamu juga bisa download status WhatsApp orang lain dengan menggunakan aplikasi ini lho. Cara kerja WAMR sebenarnya mirip seperti aplikasi yang lainnya dimana aplikasi ini membuat backup pesan berdasarkan histori notifikasi pesan yang diterima.

Hal ini karena pesan yang dikirim lewat WA selalu melalui proses enkripsi sehingga WAMR tidak bisa mengaksesnya secara langsung. Jadi, WAMR akan mendeteksi pesan yang dihapus kemudian mengirimkan notifikasinya kepada kamu saat itu juga.

WhatsRemoved+

Di daftar kedua, ada aplikasi pengembali chat WA yang terhapus yang bernama WhatsRemoved+. Aplikasi ini memiliki konsep untuk memonitor notifikasi dan juga folder agar bisa menemukan file yang terhapus di WA kamu.

Developer dari aplikasi ini mengklaim bahwa aplikasi ini hanya berfokus untuk mendeteksi pesan yang dihapus di WA kamu. Sehingga kamu tidak perlu meragukan keamanan dari aplikasi yang satu ini sebagai pengguna.

Yang menarik dari aplikasi ini ialah, kamu tidak hanya bisa menggunakan aplikasi ini di Whatsapp saja. Tapi juga beberapa aplikasi perpesanan lainnya seperti telegram, line dan sebagainya.

Oleh karena itu, selama proses instalasi aplikasi ini, kamu hanya perlu pilih aplikasi dan folder yang ingin kamu monitoring saja selama tidak menyalahi syarat penggunaan atau Terms of use.

Restory

Restory juga adalah sebuah aplikasi yang bisa membantu kamu dalam mengembalikan pesan chat WA yang terhapus lho. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa baca kembali pesan Whatsapp yang telah dihapus.

Aplikasi pengembali chat WA yang terhapus ini akan membaca notifikasi kamu dan memberitahukan apabila ada pesan yang terhapus oleh pengguna via notifikasi. Dengan begitu, kamu bisa langsung tahu chat apa yang dihapus.

Baca Juga  6 Aplikasi Aransemen Lagu Android Terbaik

Selain membantu kamu membaca pesan yang sudah terhapus, Restory juga bisa menmgebalikan media media yang sudah dihapus seperti gambar, video dan juga suara.

Restore

Alternatif lain dari aplikasi yang bisa mengembalikan chat WA adalah Restore dimana aplikasi ini akan membantu kamu dalam mengembalikan berbagai macam chat WA yang sudah terhapus sebelumnya.

Konsep yang dimiliki aplikasi ini hampir serupa dengan WhatsRemoved+ yaitu dengan menganalisa seluruh notifikasi dan juga folder agar bisa mengetahui file atau chat apa saja yang sudah terhapus dan dirubah di Whatsapp.

Restore juga bisa digunakan untuk aplikasi chatting lainnya selain Whatsapp lho.

WhatsDeleted

Terakhir, ada aplikasi pengembali chat WA yang terhapus bernama WhatsDeleted dimana aplikasi ini bisa menjadi alternatif aplikasi yang bisa digunakan dan dapat membantu kamu dalam mengetahui pesan apa yang terhapus.

Fitur unggulan dari aplikasi ini ialah notifikasi pesan yang hapus akan dikirimkan dengan cepat sehingga kamu bisa baca dan akses apa isi pesan tersebut secepat mungkin.

Di samping itu, WhatsDeleted juga mendukung semua jenis file mulai dari gambar, video, pesan teksn, suara dan lain lain  bahkan hingga stiker.

Aplikasi ini juga memiliki konsep yang sama dengan beberapa aplikasi sebelumnya dimana aplikasi ini akan membaca histori notifikasi kamu. Namun yang menarik dari aplikasi ini ialah adanya fitur preview.

Fitur ini bisa kamu gunakan untuk menayangkan gambar atau memutar video secara langsung bahkan sebelum chatnya diahpus. Selain itu, kamu juga bisa download status Whatsapp orang lain dengan menggunakan fitur Status Downloader lho.