Breaking News

Aplikasi Google Map Yang Bisa Melihat Rumah

Aplikasi Google Map Yang Bisa Melihat Rumah – Terkadang ketika kita merantau, kita merasa kangen akan kampung halaman kita. Namun kita mungkin akan terkendala waktu untuk bisa pulang kampung untuk menjenguk kedua orang tua kita.

Oleh karena hal tersebut, kita mungkin bisa sedikit melepas rasa kangen dan rindu kita akan kampung halaman dengan melakukan telpon melalui smartphone kita. Selain menggunakan telpon, kita juga bisa menggunakan video call.

Selain dengan telpon dan juga video call, kita juga bisa melepas kangen dan rindu dengan cara melihat rumah orang tua kita yang ada di kampung halaman dengan cara menggunakan Google Maps.

Taukah kamu bahwa Aplikasi navigasi juga bisa mengetahui lokasi seseorang ? Ini dia 4 Rekomendasi Aplikasi Lacak Lokasi Orang Tanpa Diketahui.

Aplikasi google map yang bisa melihat rumah ini perlu kamu download dan instal terlebih dahulu di smartphone kamu, kemudian jika sudah ada, kamu harus melakukan setting terlebih dahulu agar muncul gambar rumah kita di kampung halaman.

Cara Menggunakan Aplikasi Google Map Yang Bisa Melihat Rumah

Bagi kamu yang sudah kangen dan ingin melihat kondisi rumah kita di kampung halaman, kamu bisa melakukan setting terlebih dahulu pada aplikasi Google Maps yang ada di smartphone milik kamu.

Tutorial Melihat Rumah di Google Maps

Untuk bisa melihat rumah kita di Google Maps, kamu memerlukan sebuah fitur yang ada di Google yang bernama Street View. Dengan menggunakan Street View, selain bisa melihat kondisi rumah, kamu juga bisa menjelajahi bangunan yang terkenal di dunai, keajaiban alam dan mengetahui tempat lainnya.

Nah untuk bisa mengakses Street View di Google Maps. Kamu memerlukan langkah sebagai berikut.

  • Buka Aplikasi Google Maps yang ada di Smartphone kamu.
  • Pada kolom pencarian, kamu bisa mengetikkan alamat rumah kamu.
Baca Juga  3 Aplikasi Presentasi Online Android Terbaik

Aplikasi google map yang bisa melihat rumah

  • Jika sudah, maka akan muncul sebuah Pin yang sudah menandakan lokasi rumah kamu.
  • Tekan dan tahan pin tersebut hingga muncul gambar di pojok kiri bawah.

Aplikasi google map yang bisa melihat rumah

  • Jika sudah muncul, maka kamu bisa langsung klik gambar tersebut.
  • Setelahnya, akan muncul gambar rumah kamu beserta keadaan sekitarnya.
  • Kamu bisa scroll dan geser geser kemanapun yang kamu mau untuk lihat kondisi sekitar.

Aplikasi Mirip Dengan Google Maps

Nah kini kamu sudah tau bagaimana caranya melihat rumah orang tua kamu di kampung halaman dengan menggunakan fitur Street View yang sudah disediakan oleh Google Maps.

Untuk informasi tambahan, ternyata ada aplikasi sejenis yang memiliki fungsi sama dengan Google Maps lho. Dengan menggunakan aplikasi google map yang bisa melihat rumah lainnya ini tentu punya fungsi yang sama.

Yaitu sebagai salah satu aplikasi atau sarana yang bisa dipakai untuk menunjukkan jalan. Aplikasi alternatif ini mungkin bisa berguna untuk kamu, apa saja aplikasi nya ?

Waze

Aplikasi pertama yang bisa kamu pakai untuk menggantikan fungsi Google Maps yang pertama bernama Waze. Aplikasi ini juga cukup populer digunakan di Indonesia dan menjadi salah satu aplikasi alternatif terbaik.

Dengan menggunakan Waze, kamu bisa mencari tau berbagai macam lokasi yang ada sehingga kamu tidak akan tersasar. Mulai dari perkotaan hingga pedesaan sudah tersedia di aplikasi yang satu ini.

Aplikasi Waze juga cukup membantu kamu karena memiliki tampilan yang sederhana dan mudah untuk digunakan. Sangat direkomendasikand deh pokoknya.

MapFactor GPS Navigation Maps

Nah bagi kamu yang kuotanya sedang sekarat dan ingin menggunakan fitur navigasi secara offline, kamu bisa mencoba aplikasi google map yang bisa melihat rumah bernama MapFactor.

Baca Juga  3 Aplikasi Android Video Call Terbaik

Aplikasi ini memiliki cara kerja yang cukup sederhana dimana kamu akan bisa pergi menuju ke suatu daerah kemudian mengunduh dan menyimpan map tersebut. Ketika sudah selesai di unduh, kamu langsung bisa menggunakan aplikasi tersebut tanpa memerlukan internet.

Sygic

Aplikasi selanjutnya sangatlah cocok untuk kamu yang memang hobi traveling atau berpergian ke tempat wisata. Di dalam aplikasi Sygic sudah tersedia bermacam macam wilayah yang ada di dunia dan juga gratis.

Kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini tanpa harus terkoneksi ke Internet. Dengan begini, kamu ga perlu khawatir apabila pergi ke tempat yang minim sinyal karena adanya aplikasi berguna yang satu ini.

Karta GPS

Aplikasi yang dibuat oleh salah satu developer yang bernama Karta Software Technologies ini bisa membantu kamu dalam mengetahui arah bahkan tanpa koneksi internet sekalipun. Kamu bisa download aplikasinya secara gratis di Play Store lho.