Breaking News

8 Cara Mengatasi iPhone Lemot Paling Ampuh

Cara Mengatasi iPhone Lemot – iPhone merupakan salah satu smartphone premium yang banyak digemari oleh orang orang. Hal ini karena iPhone sangat berbeda dengan Android. Dengan pakai iPhone, kamu bisa multitasking lebih cepat.

Namun seiring berjalannya waktu, iPhone bisa menjadi ketinggalan jaman dan akhirnya lemot. Hal ini bisa disebabkan karena menumpuknya file atau sampah yang ada. Nah kamu perlu tau cara mengatai iPhone lemot berikut ini.

Ada 8 Cara yang bisa kamu ikuti untuk mengatasi iPhone yang lemot agar performa iPhone tetap baik dan tidak terlalu berat. Meskipun hasil yang nanti diberikan tidak akan seperti kamu membeli iPhone pertama kali. Namun setidaknya iPhone mu menjadi lebih baik.

8 Rekomendasi Cara Mengatasi iPhone Lemot Paling Ampuh Terbaik

Semakin banyak aplikasi atau game yang kamu instal di iPhone kamu, baik itu foto, musik, file atau aplikasi lainnya. iPhone mu akan semakin terbebani kerjanya. Sebagai hasil dari hal tersebut, iPhone kamu bisa menjadi lebih lemot.

Nah agar bisa mendapatkan kinerja iPhone yang lebih baik, kamu bisa mencoba beberapa cara berikut ini.

Cara Mengatasi iPhone Lemot – Tutup Aplikasi Yang Tidak Dipakai

Cara pertama yang bisa kamu lakukan agar tetap menjaga performa iPhone lebih stabil dan tidak lemot adalah dengan menutup aplikasi yang tidak sedang kamu akses. Misalkan, kamu sudah selesai menggunakan aplikasi game, maka kamu langsung tutup aplikasi game tersebut.

Kamu bisa menutup aplikasi tersebut dengan cara menghapus aplikasinya dibagian background agar tidak terus menggunakan RAM milik kamu. Hal ini juga bisa menjadi salah satu pemicu kenapa iPhone kamu menjadi lemot.

Bersihkan RAM

Cara mengatasi iPhone lemot selanjutnya ialah dengan membersihkan internal memori iPhone milik kamu. Lakukan pembersihan ini secara berkala, bisa seminggu sekali ataupun sebulan sekali agar file file cache atau sampah hilang.

Baca Juga  Cara Mengirim Pesan Berwaktu di WA Tanpa Aplikasi Terbaru

Selain cache atau file sampah, kamu juga bisa menghapus beberapa media yang kurang penting di HP milik kamu. Misalkan foto, video ataupun lagu lagu. Kamu juga disarankan untuk menghapus media yang sudah kamu backup ke laptop atau komputer milik kamu.

Bersihkan Cache Aplikasi Browsing

Selanjutnya, kamu bisa coba membersihkan aplikasi browsing yang ada di iPhone milik kamu. Kamu bisa sesekali melakukan pengecekan ke browser milik kamu misalkan Mozilla, Google Chrome ataupun safari.

Usahakan untuk menghapus file cache guna meringankan kinerja iPhone milik kamu. Meskipun file cache ini berfungsi untuk membuka sebuah website dengan lebih cepat, namun juga memakan ruang memori penyimpanan iPhone kamu.

Selanjutnya, kamu juga bisa menghapus history penelusuran milik kamu untuk meningkatkan kinerja iPhone milik kamu.

Matikan Fitur Auto Update

Cara mengatasi iPhone lemot selanjutnya adalah dengan mematikan fitur auto update yang ada di iPhone kamu. Terkadang, aplikasi suka mengaktifkan fitur auto update di setiap aplikasinya pada waktu tertentu.

Oleh karenanya, kamu bisa matikan fitur tersebut agar aplikasi yang jarang kamu pakai melakukan auto update. Dengan begini, kamu bisa menghemat banyak ruang penyimpanan iPhone milik kamu.

Matikan Fitur Background App Refresh

Fitur auto refresh aplikasi di background memang sudah secara default terinstal di iPhone milik kamu. Dengan adanya fitur ini, aplikasi yang berjalan akan terus melakukan refresh meskipun sedang tidak digunakan.

Sebenarnya tujuan nya baik dimana informasi yang kamu terima menjadi lebih update. Namun tetap saja fitur ini bisa mempengaruhi kinerja iPhone milik kamu.

Menghapus Pesan Dengan File Berukuran Besar

Selanjutnya, kamu juga bisa menghapus pesan di aplikasi chatting kamu yang memiliki ukuran file besar. Misalkan, kamu bisa menghapus media yang ada di aplikasi Whatsapp, Telegram, Instagram dan lain lain yang bisa memakan ruang penyimpanan kamu.

Baca Juga  Cara Mengatasi Download Error 403 di Google Play Store

File tersebut biasanya berupa video, audio, foto, emot, stiker dan masih banyak lainnya. Jika kamu jarang melakukan pengecekan, media tersebut bahkan bisa memakai beberapa GB ruang penyimpanan kamu.

Kurangi Motion

Motion memang menjadi salah satu hal yang bisa bikin iPhone kamu lebih estetik. Namun penggunakan Motion yang eye catching dan lucu bisa saja membebani kinerja iPhone milik kamu lho.

Salah satu cara mengatasi iPhone lemot adalah dengan mengurangi fitur motion yang ada di iPhone atau bahkan mematikannya. Motion sendiri sebenarnya berfungsi untuk memberikan animasi disetiap perpindahan antar aplikasi.

Fitur ini selain membuat beban kerja iPhone bertambah juga mengurangi daya baterai dengan cukup cepat juga.

Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga Memory boost

Nah cara yang paling mudah untuk mengatasi iPhone yang lemot adalah dengan menggunakan memory boost. Dengan memakai ini, kamu tidak perlu repot repot mencari aplikasi atau file file sampah di iPhone kamu.

Kamu hanya perlu pencet tombol dan aplikasi ini akan melakukan boostingan dan meningkatkan performa iPhone kamu. Sangat mudah dan menarik sekali ya ?