8 Aplikasi Untuk Belajar Bahasa Inggris Dengan Gampang

Dapat melakukan percakapan dengan menggunakan bahasa Inggris menjadi salah satu hal yang sangat penting mengingat saat ini Bahasa Inggris adalah salah satu bahasa Internasional dan digunakan di banyak negara. Namun tahukah kamu bahwa kini ada aplikasi untuk belajar Bahasa Inggris ?

Ya, kini belajar Bahasa Inggris bisa dipelajari tidak hanya di lembaga pelatihan bahasa saja. Namun kini sudah bisa dilakukan hampir di semua tempat. Mulai dari rumah, taman bermain, cafe dan lain lain bisa menjadi tempat untuk belajar dan mengasah kemampuan berbahasa kamu.

Dengan menggunakan aplikasi aplikasi ini, kamu akan sangat terbantu. Apalagi bagi kamu yang terkendala oleh waktu karena kesibukan atau kegiatan sehari hari atau karena biaya kursus yang cukup mahal sekarang sekarang ini.

Oleh karena itu, munculnya aplikasi yang bisa membantu kamu untuk belajar Bahasa Inggris tentu akan sangat bermanfaat sekali karena menjadi lebih mudah. Yang perlu kamu siapkan hanyalah smartphone dan sinyal internet saja sehingga bisa dilakukan di bermacam tempat.

Jika sudah belajar, maka kamu harus bisa praktek dengan orang luar negeri sekaligus. Untuk bisa ngobrol dengan orang luar negeri, kamu harus download Aplikasi Untuk Mengobrol Dengan Orang Luar Negeri.

8 Rekomendasi Aplikasi Untuk Belajar Bahasa Inggris Terbaik

Di aplikasi yang akan kami bahas, kamu akan mempelajari berbagai macam kebutuhan dalam berbahasa Inggris seperti kosa kata dan kemampuan / kefasihan kamu dalam berbahasa Inggris. Ini dia daftar aplikasinya :

Aplikasi Untuk Belajar Bahasa Inggris – Hello English

Aplikasi untuk belajar Bahasa Inggris yang pertama bernama Hello English. Aplikasi yang satu ini memang menyuguhkan pembelajaran Bahasa Inggris dari yang paling mudah hingga yang tersulit. Aplikasi Hello English ini bisa dipakai sebagai media pembelajaran bagi anak anak maupun yang sudah dewasa sekalipun.

Metode pembelajaran aplikasi Hello English juga bisa terbilang cukup menarik karena terdapat bermacam permainan yang dapat mengasah kemampuan berbahasa kamu seperti reading, writing maupun speaking.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Culture Alley yang satu ini juga menawarkan soal soal pelajaran yang tentu saja bisa mengasah kemampuan grammar milik kamu. Kemampuan Conversation yang kamu miliki juga akan terasah.

Fitur ini bisa membuat pengguna belajar setiap hari dengan materi materi yang sudah dipersiapkan sebelumnya. Setelah itu, pengguna akan diberikan permainan berdasarkan materi pelajaran yang sudah dipelajari sebelumnya. Ketika bermain, kamu akan bertemu dengan lawan main.

Selain itu, ada 3 mini games seperti Quizathon Challenge dimana kamu harus memberikan jawaban yang benar, Spellathon Challenge dimana kamu harus membenarkan susunan kata acak serta permainan speaking dimana kamu harus menjawab audio secara oral.

Setelah menyelesaikan permainan, kamu akan mendapatkan koin yang nanti bisa kamu pakai untuk mengakses beragam pelajaran yang ingin kamu ambil. Pelajaran yang diberikan memang cukup interaktif dan juga variatif. Kamu akan diminta tidak hanya untuk menghafal dan menjawab soal yang ada, namun lebih dari itu.

Hingga kini, materi yang ada pada aplikasi Hello English terdiri dari 19 tahapan dan akan terus bertambah seiring update yang dilakukan oleh developer aplikasi ini.

Selain untuk aplikasi belajar, Hello English juga bisa dijadikan sebagai kamus yang lengkap. Dengan semua fitur yang ada, kamu bisa mengunduh aplikasi ini dengan gratis dan menjalankannya via offline.

Spesifikasi dari aplikasi ini adalah sebagai berikut :

  • Developer : Culture Alley
  • Rating : 4.6
  • Ukuran : Bervariasi berdasarkan perangkat yang kamu gunakan.

Aplikasi Untuk Belajar Bahasa Inggris – Rossetta Stone

Grammar merupakan salah satu skill Bahasa Inggris yang harus kamu kuasai karena berhubungan dengan penggunaan kosa kata yang baik dan benar serta tertata rapi. Kamu bisa mengasah skill grammar milikmu dengan memakai aplikasi untuk belajar Bahasa Inggris yang satu ini bernama Rosetta Stone.

Baca Juga  Aplikasi Penghasil Uang Terbaru Terdaftar OJK

Aplikasi ini bisa digunakan untuk anak anak ataupun orang dewasa sehingga bisa membantu setiap orang untuk semakin fasih berbahasa Inggris dengan cepat. User Interface yang diberikan pun terbilang rapi serta tersedia ribuan kata yang dapat mengasah kosakata kamu.

Di aplikasi Rosetta Stone, ada beragam metode pembelajara yang seru dan asyik seperti membuat sebuah kata dari beberapa lainnya. Dengan begitu, Belajar Bahasa Inggris menjadi semakin mudah dan juga seru.

Selain Bahasa Inggris, kamu juga bisa mempelajari berbagai macam bahasa asing lainnya seperti Bahasa Perancis, Italia, Jerman dan lain lain.

Fitur yang paling menarik dari aplikasi ini ialah fitur Speech Recognition. Dengan menggunakan fitur tersebut, kamu bisa melatih pronounciation mulut kamu agar pengucapakan kosakata menjadi benar dan sesuai dengan yang seharusnya.

Dengan fitur ini pula, kamu bisa mengetahui dan mencocokkan gelombang suara yang kamu ucapkan apakah sama dengan gelombang suara suatu kata yang seharusnya diucapkan. Dengan begitu, kamu bisa lebih mudah mempelajari sebuah pronounciation kata.

Namun, semua hal pasti memiliki kekurangan. Aplikasi ini membutuhkan ruang kosong penyimpanan yang cukup besar jika kamu ingin menginstal aplikasi ini.

Hal ini bisa terjadi karena kamu harus menginstal berbagai macam latihan bahasa yang disediakan oleh aplikasi yang satu ini. Ukuran asli dari aplikasi ini sebenarnya hanyalah sekitar 86 MB saja lho.

Untuk satu paket latihan bahasa biasanya berukuran sekitar 1 GB. Meskipun memiliki size yang cukup besar. Aplikasi ini sangat direkomendasikan bagi kamu yang sangat ingin mempelajari bahasa asing.

Spesifikasi aplikasinya adalah sebagai berikut :

  • Size : 86 MB
  • Developer : Rosetta Stone Ltd
  • Rating : 4.6

Duolingo

Aplikasi untuk belajar Bahasa Inggris selanjutnya bernama Dolingo. Aplikasi ini cukup banyak diminati dan sangat cocok bagi kamu yang ingin mencoba mempelajari Bahasa Inggris dengan metode pembelajaran yang menyenangkan.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa mempelajari berbagai macam bahasa asing lainnya seperti Bahasa Perancis, Spanyol dan masih banyak lainnya.

Dalam pembelajarannya, kamu akan mendapatkan soal yang terdiri dari bermacam macam level mulai dari yang paling gampang hingga yang tersulit sekalipun bisa kamu ikuti sesuai dengan keinginan kamu.

Materi pembelajaran yang diberikan kepada kamu nantinya bisa mempermudah kamu dalam mempelajari aspek aspek lain seperti speaking, listeing, reading dan juga writing secara baik dan benar.

Duolingu juga memberikan fitur untuk menambah teman agar kamu memiliki teman saat belajar di Duolingo. Fitur ini bisa dibilang menjadi fitur baru yang ditambahkan dan cukup menarik. Kamu bisa saling bertukar pendapat dan berdiskusi dengan pengguna Duolingo lainnya.

Cara menambahkan teman juga cukup mudah, kamu bisa membuka aplikasi Duolingu terlebih dahulu. Kemudian bisa pilih menu tambah atau cari teman, kemudian kamu bisa memasukkan nama teman yang kamu mau tambahkan.

Selain itu, kamu juga bisa masuk ke dalam grup kursus bahasa yang ada di aplikasi ini. Kamu hanya perlu mengetikan nama grup tersebut kemudian langsung bisa bergabung dengan grup nya.

User Interface yang diberikan oleh aplikasi ini juga cukup baik sehingga bisa membuat orang yang menggunakannya menjadi lebih senang untuk belajar.

Kelebihan lain yang dimiliki oleh Duolingo yaitu kamu bisa memakai aplikasi ini secara gratis. Kamu juga bisa akses aplikasi ini meskipun dalam keadaan offline alias tanpa internet. Bagaimana ? Apakah kamu cukup tertarik menggunakan aplikasi ini ?

Baca Juga  4 Aplikasi Jual Beli Motor Bekas Selain OLX

Spesifikasi dari aplikasi ini ialah sebagai berikut :

  • Size : bervariasi tergantung perangkat
  • Developer : Duolingo
  • Rating : 4.5

Lingbe

Lingbe adalah sebuah aplikasi untuk belajar Bahasa Inggris yang banyak digunakan. Aplikasi ini menyediakan fitur untuk belajar secara online dengan native speaker yang berasal dari luar negeri langsung. Fitur inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi orang yang ingin belajar Bahasa Inggris.

Aplikasi Lingbe bisa kamu download secara gratis di Google Play Store atau AppStore. Karena itu, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya apapun agar bisa mempelajari Bahasa Inggris dari para native speaker tersebut.

Bukan cuma itu, kamu juga bisa mendapatkan feedback secara langsung dari para native speaker mengenai pronounciation, grammar dan juga kefasihan disaat kamu berbicara setelah belajar.

Hal ini akan sangat membantu kamu untuk belajar serta mengetahui sejauh mana perkembangan yang kamu raih selama belajar Bahasa Inggris. Yang menarik dari Lingbe sendiri ialah kamu tidak hanya belajar saja, namun kamu juga bisa menjadi mentor kepada para pengguna yang lainnya.

Dengan begini, kamu akan dapat bayaran berupa koin Lingbe dari setiap orang yang menggunakan jasa kamu sebagai mentornya. Tentu koin ini nantinya bisa dipakai di aplikasi Lingbe.

User Interface dari aplikasi ini cukup mudah untuk dimengerti oleh para pengguna karena bisa dibilang UI nya sederhana dan tidak sulit untuk dipakai. Pada awal pemakaian aplikasi ini, kamu hanya perlu menentukan bahasa mana yang ingin kamu pakai setiap hari dan bahasa mana yang ingin kamu pelajari.

Jika sudah, maka kamu akan mendapatkan sebuah form yang bisa diisi dengan data diri kamu seperti nama dan foto dan nanti kamu perlu mengisi dulu tentang minat belajar kamu.

Hal ini diperlukan bagi kamu agar kamu bisa berkomunikasi dengan user lain yang memiliki kesamaan dalam minat dan passion dengan kamu agar kamu merasa lebih nyaman dan tentu saja lebih nyambung ketika berkomunikasi.

Spesifikasi dari aplikasi ini ialah :

  • Ukuran : 103 MB.
  • Developer : Lingbe.
  • Rating : 4.1

Learn English With ACO

Aplikasi selanjutnya yang bisa kamu pakai untuk belajar bahasa Inggris ialah Learn English With ACO dimana aplikasi ini bisa membantu kamu dalam belajar bahasa Inggris dengan baik meskipun kamu tidak ikut les atau kursus.

Aplikasi untuk belajar bahasa Inggris yang satu ini memang memiliki materi yang cukup lengkap seperti conversation, reading, vocabulary, writing, listening, speaking, pronounciation, grammar dan juga bisa digunakan untuk melakukan translate.

Metode pembelajaran yang diberikan oleh aplikasi ini juga terbilang tidak membosankan. Kamu bisa mengobrol dengan ACO untuk latihan mengobrol, melakukan kuis, membaca berita dan juga melakukan berbagai macam kegiatan menarik lainnya.

Dengan lengkapnya metode pembelajaran yang ada membuat aplikasi ini bisa dibilang sangat baik dan diperuntukkan orang beragam kalangan mulai dari orang dewasa hingga anak kecil. Namun, aplikasi ini perlu koneksi internet untuk dipakai.

Learn English Listening With Yobimi

Dalam aplikasi Learn English Listening With Yobimi kamu akan mendapatkan bermacam macam metode pembelajaran yagn sudah dirangkum dan disusun sedemikian rupa dengan baik. Beberapa diantaranya yaitu 6 Minute English, English at Work dan juga The English We Speak.

Ketika pembelajaran nanti, kamu akan dilengkapi dengan berbagai macam tools seperti audio, Vocabulary list dan lain yang pastinya bisa menunjang proses belajar Bahasa Inggris kamu. Serta bisa meningkatkan skill speakinggrammar dan juga Vocabulary.

Setelah selesai mengikuti pembelajaran yang ada. Kamu bisa langsung mencoba praktek untuk mengetes kemampuan bahasa Inggris kamu dengan mendengarkan kuis serta tes yang ada di program BBC. Dan, kamu juga bisa memanfaatkan aplikasi ini sebagai kamus pribadi yang bisa membantu kamu.

Baca Juga  Aplikasi Bikin Avatar Kartun Keren

Fitur tambahan yang ada di aplikasi ini ialah kamu bisa akses aplikasinya tanpa memerlukan koneksi internet. Namun kamu harus unduh seluruh materi yang ada telebih dahulu sebelum menggunakannya secara offline.

Spesifikasi aplikasi ini sebagai berikut :

  • Developer : Yobimi Learning English Group
  • Size : 4.8 MB.
  • Rating : 4.5

Learn English Speak English

Budget kecil bukan berarti kamu tidak bisa belajar Bahasa Inggris. Hanya dengan modal kuota, kamu sudah bisa belajar Bahasa Inggris dengan mudah dan juga simpel. Aplikasi ini bernama Learn English Speak English. Aplikasi untuk belajar bahasa Inggris yang satu ini bisa menunjang kamu yang ingin belajar berbahasa Inggris.

Aplikasi ini adalah aplikasi yang memiliki beragam fitur menarik didalamnya seperti grammar, vocabulary dan masih banyak lainnya. Kamu juga bisa mempelajari tentang macam macam frasa yang biasa ada di Bahasa Inggris.

Hal bagus dari aplikasi ini ialah adanya sebuah Artificial Intelligence atau lebih dikenal sebagai AI yang bisa menunjang kamu dengna pelajaran Bahasa Inggris. Oleh karenanya, aplikasi ini sangat direkomendasikan bagi kamu yang ingin mencoba belajar berbahasa Inggris.

Fitur lainnya dari aplikasi ini ialah adanya Audio yang jernih dan juga pengisi suara profesional yang membuat proses belajar menjadi lebih asik dan menyenangkan. Kamu pun bisa belajar pelafalan kata Bahasa Inggris yang baik dan benar karena pengisi suara yang juga bagus.

Spesifikasi dari aplikasi ini ialah :

  • Size : Tergantung perangkat.
  • Developer : Ati Studios.
  • Rating : 4.7

Beelinguapp

Aplikasi untuk belajar Bahasa Inggris yang terakhir yang bisa kamu download di Google Play Store ialah Beelinguapp. Aplikasi ini berkonsep dimana kamu harus membaca teks berbahasa Inggris dengan memakai dua bahasa yang berbeda secara bersama sama.

Kamu juga bisa mengerti kata mana yang benar, dengan begini akan sangat cocok bagi kamu yang ingin bekerja sebagai translator Bahasa Inggris. Selain itu, Beelinguapp juga sangat pas bagi kamu yang ingin belajar dua bahasa secara sekaligus.

Konsepnya, kamu akan diberikan dua teks secara bersamaan, yang diatas adalah teks berbahasa Inggris dan dibagian bawah adalah teks bahasa lain. Aplikasi ini juga nanti akan memberikan pengucapan nada dan suara yang benar dari kedua teks tersebut.

Sebelum menggunakan aplikasi ini lebih jauh, Beelinguapp akan menanyakan terlebih dahulu secara singkat mengenai apa saja yang ada di aplikasi ini dan bahasa apa saja yang ingin kamu pelajari. Selain itu, aplikasi ini juga akan bertanya mengenai bahasa yang kamu pakai sehari hari.

Setelah menentukan dua bahasa yang kamu gunakan, kamu langsung bisa memilih tingkatan kemampuan kamu diantara tiga pilihan bahasa kamu. Apakah kamu pemula, menengah ataupun lanjutan.

Beelinguapp sendiri adalah sebuah aplikasi gratis yang bisa digunakan oleh siapapun. Namun jika kamu ingin memakai fitur lengkapnya, kamu bisa menggunakan layanan premium dengan berlangganan di setiap bulannya.

Tergantung dari pilihan paket premium, ada beberapa akses yang akan bisa digunakan jika kamu berlangganan seperti :

  • Cerita yagn tidak terkunci.
  • Musik tanpa batas.
  • Tidak ada iklan yang ganggu.
  • Terjemahan.
  • Teks offline.
  • Dan masih banyak fitur lainnya.

Beelinguapp juga punya paket premium dengan biaya yang berbeda beda, diantara nya adalah pengguna Pro, Akses Lengkap dan juga Emas.

Spesifikasi dari aplikasi ini ialah sebagai berikut :

  • Developer : Bilingual Stories with Audio.
  • Rating : 4.6
  • Ukuran : 72 MB.