Breaking News

6 Aplikasi Untuk Mahasiswa dan Pelajar Yang Jarang Diketahui

Aplikasi Untuk Mahasiswa dan Pelajar – Menggunakan aplikasi untuk mahasiswa dan pelajar memang menjadi kewajiban. Aplikasi bisa membantu mahasiswa dan pelajar dalam mempermudah membuat tugas dan lain sebagainya.

Selain itu, dengan adanya aplikasi untuk mahasiswa dan pelajar diharapkan dapat membuat semangat para mahasiswa dan pelajar dalam belajar. Oleh karenanya, banyak developer yang membuat aplikasi untuk membantu mereka.

Bahkan beberapa diantaranya sudah sangat terkenal dan digunakan oleh banyak orang yang bukan mahasiswa dan pelajar namun tetap membutuhkan aplikasi berikut.

Rekomendasi Aplikasi Untuk Mahasiswa dan Pelajar

Nah bagi kamu yang ingin tahu rekomendasi apa saja aplikasinya ? Kamu bisa baca artikel ini hingga selesai.

Aplikasi Untuk Mahasiswa dan Pelajar – Tesaurus Indonesia

Aplikasi yang pertama yang bisa kamu coba dan instal di smartphone kamu adalah sebuah aplikasi yang bernama Tesaurus Indonesia. Aplikasi ini berfungsi dan memiliki konsep untuk mencari kosakata lain dari sebuah kata.

Dengan kata lain, aplikasi Tesaurus ini akan membantu kamu dalam mencari sebuah sinonim dari kata. Aplikasi ini bisa sangat berguna bagi mahasiswa dan pelajar karena kamu bisa tahu berbagai macam kosakata lain dan memperkaya kosakata kamu.

Aplikasi ini bisa dibilang sangatlah ringan sehingga tidak akan terlalu membebani smartphone milik kamu. Selain itu, aplikasi ini juga mudah digunakan dan yang paling penting ialah aplikasi ini bisa kamu gunakan secara offline.

Deepstash

Aplikasi untuk mahasiswa dan pelajar selanjutnya ialah aplikasi yang bernama Deepstash. Aplikasi ini sangat membantu kamu yang gemar membaca banyak buku atau artikel.

Deepstash berkonsep sebuah aplikasi yang akan memberikan kamu poin poin penting dari sebuah buku yang ditekankan lebih. Dengan begini, kamu bisa dengan mudah mengetahui poin penting apa yang sedang penulis coba sampaikan.

Baca Juga  3 Aplikasi Berkirim Pesan Terbaik Untuk Android

Namun jika kamu tetap ingin membaca sebuah buku secara keseluruhan, kamu bisa melakukannya lho. Selain itu, ada fitur lain yang bisa bikin Deepstash menjadi aplikasi yang menarik. Yaitu tampilan yang sederhana dan menarik para pembaca.

Nantinya, di setiap buku atau artikel yang kamu baca akan ada kartu yang dimunculkan yang berisikan satu poin penting di setiap kartu. Nanti akan ada penjelasan lebih lanjut dan terperinci sehingga kamu bisa dengan mudah mencerna dan mengerti buku tersebut.

Grammarly

Kamu ingin mencoba belajar bahasa Inggris dengan lebih baik ? Kamu bisa pakai Grammarly lho. Aplikasi ini akan menyediakan berbagai macam vocabulary, tense dan juga bisa membantu membenarkan grammar kamu.

Aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi untuk mahasiswa dan pelajar yang konsepnya akan melakukan koreksi Bahasa Inggris jika kamu melakukan kesalahan. Misalkan ketika kamu memilih kosa kata yang kurang tepat dan benar.

Dengan adanya aplikasi ini, kamu bisa berlatih mengerjakan ujian TOEFL atau IELTS agar bisa mendapatkan hasil yang jauh lebih maksimal dan memuaskan.

MyMoney

Selanjutnya, ada aplikasi yang bisa mambantu kamu dalam mengatur keuangan bulanan kamu lho. Aplikasi ini merupakan sebuah solusi tepat dan cerdas bagi kamu yang memiliki masalah Financial Management.

Aplikasi yang bernama MyMoney bisa mengatur cash flow kamu serta income dan juga outcome kamu. Kamu juga bisa mengatur seberapa banyak jumlah yang ingin kamu pakai untuk berinvestasi.

Sebagai seorang yang sedang belajar, aplikasi ini bisa kamu pakai untuk mengatur keuangan kamu untuk masa depan yang jauh lebih baik tentunya. Dengan memakai aplikasi ini, kamu akan tahu kemana uang kamu pergi sehingga tidak banyak uang yang terbuang sia sia.

Baca Juga  4 Aplikasi untuk Meningkatkan Skor TOEFL di Android

Rencanamu

Aplikasi untuk mahasiswa dan pelajar selanjutnya ialah Rencanamu. Aplikasi ini bisa kamu pakai apabila kamu sedang ada di fase mau melanjutkan kuliah ke bidang mana. Aplikasi ini memang sengaja dibuat untuk pelajar yang ingin belajar ketingkat perguruan tinggi.

Aplikasi ini bisa memberitahu kamu minat, bakat, serta kampus atau jurusan mana yang nantinya akan sangat cocok bagi kamu di Perguruan Tinggi. Disini kamu bisa melakukan tes untuk mengetahui informasi tersebut.

Beberapa tes yang disediakan antara lain adalah kepribadian, minat dan juga bakat. Nanti ketika sudah mengerjakan semua tes, akan langsung muncul jurusan terbaik yang bisa kamu pilih.

Selain itu, kamu bisa menemukan berbagai macam informasi menarik, aktual dan faktual tentang Perguruan Tinggi, Jurusan serta pekerjaan apa yang cocok dengan jurusan yang kamu pilih nantinya.

Schoolfess

Terakhir, ada aplikasi untuk mahasiswa dan pelajar yang bisa kamu pakai yang bernama Schoolfess. Aplikasi ini sebenarnya merupakan aplikasi yang sangat berguna bagi kamu untuk mencari informasi pendidikan melalui media sosial Twitter.

Setiap pertanyaan yang kamu tanyakan mengenai sekolah akan bisa dibalas oleh orang lain melalui akun twitter mereka. Dengan begini kamu bisa tahu informasinya dengan lebih baik dan juga akurat.

Fitur yang disediakan pun terbilang beragam dimana kamu bisa mencari teman untuk belajar bersama dan juga membagikan catatan sekolah antara sesama pelajar.