Breaking News

5 Aplikasi Rekam Layar Android Terbaik

Aplikasi Rekam Layar Android – Melakukan perekaman pada layar menjadi salah satu hal yang kini dilakukan oleh banyak orang belakangan ini. Biasanya hal ini dilakukan untuk membuat sebuah tutorial ataupun konten gaming di channel Youtube kita.

Karena sedang trending, tentu sudah banyak developer yang akhirnya ikutan membuat aplikasi rekam layar android terbaik guna menarik minat para streamer ataupun youtuber. Baik di Google Play Store maupun AppStore, ada ratusan aplikasi yang tersedia.

Kamu bisa mencoba aplikasi aplikasi tersebut dengan mudah. Namun jika kamu bingung, berikut ini ada aplikasi yang kami rekomendasikan untuk kamu download dan coba.

5 Rekomendasi Aplikasi Rekam Layar Android

Sebenarnya sudah tersedia aplikasi rekam layar bawaan dari setiap produsen HP. Sebut saja Xiaomi, Realme, Oppo dan lain lain. Terlebih lagi smartphone dengan tipe atau embel embel gaming di dalamnya.

Para produsen ini sudah mendesain sendiri aplikasi rekam layar buatan mereka agar para pengguna tak perlu lagi mendownload aplikasinya. Namun dalam setiap aplikasi pasti memiliki kekurangan dan juga kelebihannya masing masing.

Jika kamu ingin tetap menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk aplikasi rekam layar smartphone kamu, kamu bisa mencoba rekomendasi aplikasinya sebagai berikut.

Aplikasi Rekam Layar Android – Mobizen Screen Recorder

Aplikasi rekam layar android pertama yang bisa kamu pakai bernama Mobizen Screen Recorder. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk rekam layar kamu dengan resolusi terbaik dan tentu saja memberikan kualitas yang memuaskan.

Resolusi yang bisa kamu pilih untuk perekaman dimulai dari 240p hingga resolusi Full HD yaitu 1080p. Semakin tinggi resolusi yang kamu pilih, maka kualitas video yang nanti dihasilkan pun akan semakin baik.

Baca Juga  4 Aplikasi Al Quran di HP Android Terbaik

Namun hal ini berbanding lurus dengan semakin membesarnya penggunaan memori dan ukuran file yang nanti akan dihasilkan oleh aplikasi tersebut.

Selain resolusi yang tinggi, fitur menarik dari aplikasi Mobizen Screen Recorder lainnya adalah Front Face Camera dimana pengguna bisa merekam wajah mereka. Fungsi dari fitur ini tak lain dan tak bukan adalah untuk live streaming.

AZ Screen Recorder

Di daftar yang kedua ada aplikasi yang bernama AZ Screen Recorder. Aplikasi rekam layar android ini bisa mempermudah tugas kamu dalam melakukan perekaman seluruh kegiatan yang ada di smartphone Android kamu.

Yang menjadi kelebihan dari aplikasi ini ialah tampilan yang sangat bersih dan juga tidak adanya watermark yang kadang memberikan gangguan pada konten yang sedang kamu rekam.

Selain itu, aplikasi AZ Screen Recorder juga memberikan fitur tambahan berupa Countdown Timer yang memiliki fungsi agar kamu bisa mengetahui sudah berapa lama durasi video yang tersimpan ketika kamu merekam layar.

Gameduck

Aplikasi selanjutnya yang bisa kamu gunakan adalah aplikasi yang bernama Gameduck. Aplikasi ini bisa dibilang sangat sesuai digunakan oleh para gamer yang memainkan game di Android.

Dengan memakai aplikasi ini, kamu bisa rekam walkthrough dari game yang sedang dimainkan, atau kamu juga bisa membuat video live streaming, tips serta gameplay secara keseluruhan dari aplikasi game yang ada di Android kamu.

Apabila kamu mengalama kesulitan atau kendala, maka kamu bisa terhubung dengan berbagai komunitas gamer yang ada di seluruh dunia sehingga bisa meningkatkan pengalaman bermain kamu menjadi lebih menarik.

Ilos Screen Recorder

Aplikasi rekam layar Android selanjutnya yang bisa kamu coba bernama ilos Screen recorder yang juga akan memberikan pengalaman menarik tersendiri bagi kamu yang melakukan perekaman layar di Androidmu.

Baca Juga  3 Aplikasi Launchpad Terbaik dan Terpopuler

Aplikasi yang satu ini ialah aplikasi yang secara otomatis akan menyambungkan kamu dengan layanan yang tersedia di Cloud Storage. Cloud Storage sendiri ialah layanan penyimpanan secara online baik gratis maupun berbayar.

Dengan menggunakan Cloud Storage, kamu akan merasa lebih aman dan tenang karena pastinya tidak perlu khawatir untuk hilang seperti flashdisk ataupun USB.

One Shot Screen Recorder

Terakhir, aplikasi rekam layar android yang bisa menjadi alternatif bagi kamu ialah One Shot Screen Recorder yang bisa digunakan untuk merekam layar dalam bentuk video. Tentu saja aplikasi ini gratis.

Sayangnya, aplikasi ini memiliki kekurangan dimana kamu harus punya Android dengan minimum OS lollipop. Jika kamu tidak punya, maka kamu perlu melakukan root terlebih dahulu pada perangkat kamu agar bisa memakai aplikasi yang satu ini.