Breaking News

5 Aplikasi Belajar Online Gratis di Android Untuk Anak

Aplikasi Belajar Online Gratis di Android – Melakukan belajar online tentu saja memiliki kekurangan dan kelebihannya masing masing. Dengan online, kamu jadi bisa mengajari anak secara langsung dibawah pengawasan kamu.

Karena memiliki market yang cukup besar, kini sudah banyak developer yang membuat aplikasi belajar online gratis di Android. Aplikasi ini bisa kamu nikmati dengan gratis dan juga dapat dengan mudah didapatkan di Google Play Store.

Rekomendasi Aplikasi Belajar Online Gratis di Android

Bagi kamu yang merasa penasaran dengan aplikasinya, berikut ini adalah daftar rekomendasi aplikasi yang bisa kamu download untuk belajar online anak di rumah.

Aplikasi Belajar Online Gratis di Android – Rumah Belajar

Aplikasi pertama yang bisa kamu download secara gratis ialah aplikasi yang bernama Rumah Belajar. Aplikasi ini dibuat oleh pemerintah sebagai sarana penunjang bagi anak anak untuk belajar di rumah.

Aplikasi ini bisa dipakai oleh banyak orang mulai dari TK, SD, SMP hingga SMA yang tentu saja akan sangat membantu. Di aplikasi ini, akan ada banyak fitur pendidikan yang bisa diakses di aplikasi ini.

Salah satu aplikasinya ialah kelas virtual, sumber belajar, bank soal dan juga laboratorium virtual. Dengan fitur fitur yang ada, kamu bisa dengan mudah menciptakan modul pembelajaran untuk anak anak sehingga lebih tertarget.

Meja Kita

Aplikasi belajar online gratis di Android selanjutnya yang bisa kamu coba untuk belajar secara online adalah Meja Kita. Aplikasi ini merupakan organisasi non profit yang didirikan oleh sekelompok mahasiswa. Hingga kini, Meja kita sudah digunakan di 316 kota di seluruh Indonesia.

Dengan memakai aplikasi ini, ada banyak fitur pendidikan yang bisa dipakai oleh anak anak. Fitur fitur tersebut adalah Dialog PR, Ujian, UTBK, SBMPTN, Belajar bersama hingga rumus rumus yang ada.

Baca Juga  5 Rekomendasi Aplikasi Android Untuk Mahasiswa Dan Pelajar

Tidak hanya itu, ada juga modul pembelajaran untuk anak SD hingga SMK dengan mata pelajaran yang berbeda beda. Modul pembelajaran ini berisikan latihan beserta kata kunci jawab untuk mengasah kemampuan anak anak.

Media Belajar Online (MBO)

Di daftar selanjutnya ada aplikasi media belajar online yang merupakan aplikasi pendidikan yang bisa kamu download dari Google Play Store. Aplikasi ini memang dibuat untuk menolong guru serta siswa dalam mendapatkan media belajar yang baik.

Dengan memakai apliakasi ini pula, siswa dan guru diharapkan bisa melakukan akses pada media pembelajaran berbentuk video ataupun teksbook. Selain itu, aplikasi ini juga bisa menyediakan e-learning yang asyik.

ICANDO

Selanjutnya, ada aplikasi pembelajaran anak yang dibagikan oleh Departemen Pembelajaran serta Kebudayaan Republik Indonesia. Aplikasi ini terbuat dengan tujuan menjadikan anak sebagai aktor utama dalam proses pendidikan.

ICANDO sendiri adalah sebuah aplikasi yang dibuat oleh pemikir kreatif dan inovatif untuk menciptakan pembelajaran digital terbaik. Aplikasi ini cocok sekali untuk anak anak antara umur 0 hingga 6 tahun.

Terdapat juga topik yang menarik yang bisa menunjang PAUD. Dan lagi, ada juga permainan digital yang edukatif serta mampu mengasah keahlian komunikasi, berpikir kritis serta kreatif anak mu.

Kipin School 4.0

Aplikasi belajar online gratis di Android yang satu ini ialah aplikasi yang bisa kamu donwload di Google Play Store, AppStore, iOS serta Windows Store loh. Dengan begini, aplikasi ini juga bisa dipakai di smartphone maupun di PC milik kamu.

Aplikasi ini dirancang untuk siswa SD hingga SMA / SMK dan juga memiliki fitur terbaik yang bisa kamu download dan dipakai.