Breaking News

5 Aplikasi Belajar Mengetik 10 Jari Untuk Pemula

Aplikasi Belajar Mengetik 10 Jari Untuk Pemula – Mengetik dengan menggunakan 10 jari adalah sebuah keharusan ketika kita ingin membuat sebuah dokumen. Hal ini karena dengan memakai 10 jari, kamu jadi bisa belajar mengetik dengan lebih cepat.

Dengan memakai aplikasi belajar mengetik 10 jari untuk pemula, kamu akan lebih efisien ketika melakukan pengetikan di laptop atau komputer milik kamu. Oleh karena itu, kamu harus melatih kemampuan yang satu ini.

Jika kamu sudah bisa menguasai kemampuan dalam mengetik 10 jari, maka kamu akan bisa melakukan banyak hal yang berurusan dengan pengetikan dengan cepat seperti mengerjakan tugas ataupun skripsi.

Rekomendasi Aplikasi Belajar Mengetik 10 Jari Untuk Pemula

Nah bagi kamu yang ingin mencoba dan juga belajar mengetik dengan 10 jari, maka kamu bisa mencoba rekomendasi aplikasinya sebagai berikut ini.

Aplikasi Belajar Mengetik 10 Jari Untuk Pemula – Rapid Typing

Aplikasi yang pertama yang bisa kamu download untuk mempelajari cara mengetik dengan menggunakan 10 jari adalah Rapid Typing. Aplikasi ini dapat membantu kamu dalam menguasai teknik tersebut.

Teknik mengetik dengan 10 jari sebenarnya memiliki trik tersendiri dimana kamu perlu mengetahui penempatan jari yang benar. Dengan penempatan jari yang jauh lebih benar, kamu akan lebih cepat menguasai teknik ini.

Di Aplikasi Rapid Typing, kamu akan diberitahu setiap penempatan jari sehingga kamu dapat mempelajari hal tersebut. Pasalnya, aplikasi ini akan memunculkan keyboard dalam bentuk virtual dan memiliki warna sesuai dengan penempatan jari.

Hal yang menarik lagi, dengan memakai aplikasi ini, kamu akan diberikan level mulai dari Introduction, Beginner, Experienced  hingga level Testing. 

UltraKey

Aplikasi belajar mengetik 10 jari untuk pemula yang kedua ialah sebuah aplikasi yang bernama Ultrakey. Aplikasi ini sangat cocok digunakan oleh berbagai macam kalangan mulai dari pemula hingga profesional.

Baca Juga  Aplikasi Edit Foto Pengantin

Fitur menarik dari aplikasi ini ialah tersedianya pembelajaran mengetik dalam bentuk permainan. Dengan begitu, kamu bisa belajar sambil bermain yang tentu saja akan membuat kamu lebih tertarik dan tidak cepat bosan.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki User Interface yang sangat menarik sehingga kamu akan betah berlama lama menggunakan aplikasi ini. Kamu juga bsia mengatur UI nya sendiri serta merubah tampilan dengan 12 pilihan yang tersedia.

Typesy

Di daftar selanjutnya ada aplikasi yang bernama Typesy dimana aplikasi ini ada untuk melatih skill mengetik kamu. Kamu bisa memilih versi sesuai dengan kebutuhan kamu mulai dari Homeschool hingga Business dan juga Teams.

Karena memiliki konsep yang mirip dengan dua aplikasi sebelumnya, aplikasi ini tentu saja berfokus untuk membantu kamu dalam mempelajari skill mengetik 10 jari.

Fitur menarik dari aplikasi ini ialah sistem Cloud dimana aplikasi ini akan menyimpan segala macam progres yang kamu dapatkan ketika menggunakan ini di penyimpanan mereka. Nantinya ketika kamu berganti perangkat, kamu langsung bisa melanjutkan progres tersebut.

Dan lagi, ketika kamu telah berhasil menyelesaikan pelatihan dari aplikasi ini, kamu akan mendapatkan sertifikat lho.

Free Typing Test

Aplikasi belajar mengetik 10 jari untuk pemula selanjutnya ialah Free Typing Test. Jika kamu memakai aplikasi ini, kamu bisa mengontrol kesalahan dalam pengetikan atau typo yang ada lho. Sangat menarik ya ?

Aplikasi ini bisa meningkatkan kecepatan mengetik kamu dengan menggunakan 10 jari secara akurat. Jika ada kata yang salah ketik, maka aplikasi ini akan langsung menyorotnya dengan warna merah. Mirip dengan words ya ?

Selain itu, kamu juga bisa memilih jenis tulisan yang ingin kamu ketik dimulai dari kata, kalimat ataupun teks. Selain itu, kamu juga bisa memilih durasi mengetik.

Baca Juga  7 Aplikasi Layar Retak Android Terbaik

Typing Master

Terakhir, ada aplikasi alternatif yang bisa kamu pakai untuk memperlancar skill mengetik kamu dengan menggunakan 10 jari yang bernama Typing Master.

Aplikasi ini memungkinkan kamu dalam belajar mengetik menggunakan metode pelatihan biasa ataupun permainan. Bahkan, aplikasi ini bisa disebut sebagai aplikasi terbaik karena memiliki perkembangan yang lebih pesat daripada aplikasi aplikasi sebelumnya.