4 Aplikasi Untuk Menerjemahkan Teks Bahasa Inggris Otomatis

Aplikasi untuk menerjemahkan teks bahasa inggris otomatis – Teknologi yang semakin mengalami kemajuan saat ini memungkinkan semua orang bisa melakukan komunikasi satu sama lain bahkan jarak sudah bukan lagi halangan. Untuk bisa berkomunikasi, kamu perlu sebuah alat komunikasi yaitu bahasa.

Namun bagaimana jika kamu memiliki kendala dalam berbahasa asing ? Oleh karena itu, kamu perlu memakai aplikasi untuk menerjemahkan teks bahasa Inggris otomatis agar bisa mengatasi masalah tersebut.

Saat ini, sudah tersedia banyak aplikasi penerjamah yang bisa kamu instal. Jenisnyapun sudah beragam. Bahkan ada yang bisa menerjemahkan beberapa bahasa sekaligus lho. Semakin bagus saja ya teknologi sekarang.

Namun ada juga aplikasi yang memang dikhususkan untuk menerjemahkan Bahasa Inggris. Kamu bisa dapat aplikasinya mulai dari aplikasi yang gratis hingga yang berbayar sekalipun. Semuanya punya fitur dan keunikannya masing masing.

4 Rekomendasi Aplikasi Untuk Menerjemahkan Teks Bahasa Inggris Otomatis

Penggunaan aplikasi penerjemah memang terkadang ada error yang muncul. Misalkan ada beberapa kalimat yang kurang nyambung ataupun salah menerjemahkan dan maksudnya. Nah kamu bisa menyiasati ini dengan cara mengartikan per kata.

Namun hal tersebut menjadi kekurangan karena akan memakan banyak waktu sehingga tidak efisien. Terlebih jika kamu ingin melakukan obrolan dimana kamu harus membalas dengan cepat. Nah bagi kamu yang ingin memiliki aplikasi namun low-budget, kamu bisa coba aplikasi untuk menerjemahkan teks Bahasa Inggris otomatis berikut ini :

Aplikasi Untuk Menerjemahkan Teks Bahasa Inggris Otomatis – U-Dictionary

Aplikasi pertama yang bisa kamu pakai sebagai aplikasi translate yang pertama ada U-Dictionary. Aplikasi ini bisa kamu download di Play Store maupun AppStore. Atau kamu juga bisa download secara langsung dari website resmi milik U-Dictionary.

Baca Juga  Antivirus Terbaik Untuk Android Terbaru

Ada beberapa fitur keren yang bisa kamu gunakan salah satunya magic dimana kamu bisa memunculkan icon seperti Lup. Lup tersebut nanti berguna untuk menerjemahkan sebuah kata ataupun kalimat.

Kamu bisa menerjemahkannya dengan cara menggeser lup tersebut ke arah teks yang kamu inginkan kemudian akan langsung dirubah ke dalam bahasa lain. Mudah sekali bukan ?

Di dalam aplikasi ini, kamu juga bisa melihat beberapa game, video ataupun bacaan yang terdiri dari Bahasa Inggris. Jadi, aplikasi ini akan sangat membantu kamu ketika kamu ingin belajar berbahasa Inggris.

Google Translate

Aplikasi untuk menerjemahkan teks Bahasa Inggris otomatis yang kedua bernama Google Translate. Aplikasi ini tentu saja sudah digunakan oleh banyak orang karena termasuk aplikasi yang bisa dipercaya.

Aplikasi ini memiliki kemampuan untuk menerjemahkan banyak kata sekaligus di dalam satu kolom. Aplikasi ini juga termasuk aplikasi gratis sehingga kamu tidak perlu mengeluarkan biaya sedikitpun.

Selain bahasa Inggris, kamu bisa menerjemahkan bahasa asing lain bahkan bahasa daerah sekalipun misalkan bahasa Jawa ataupun Sunda. Kelebihan lain dari Google Translate adalah ada fitur otomatis yang bisa memberikan prediksi kata selanjutnya ataupun bahasa mana yang kamu gunakan jika kamu tidak ketahui bahasanya.

Jika menggunakan Browser, maka akan lebih menarik lagi karena kamu hanya perlu menyalin kalimat yang ada dan kemudian menempelkannya di kolom yang tersedia. Dengan begitu, kamu tidak perlu lagi mengetik kalimat panjang panjang.

iTranslate Translator

iTranslate adalah sebuah aplikasi untuk menerjemahkan teks Bahasa Inggris otomatis yang bisa kamu pakai dengan sangat mudah. Di AppStore, aplikasi ini terkenal dengan nama iTranslate Translator.

Aplikasi ini cukup banyak digunakna dan populer karena cukup user-friendly. Selain itu, kamu bisa menerjemahkan dengan menggunakan suara. Jadi tidak hanya dalam bentuk teks saja.

Baca Juga  4 Aplikasi untuk Meningkatkan Skor TOEFL di Android

Kamu bisa mendengarkan terjemahan dalam beberapa dialek baik dari laki laki ataupun perempuan sekalipun. Kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini secara offline, namun kamu harus melakukan subscribe bulanan agar bisa mendapatkan fiturnya.

Microsoft Translator

Aplikasi selanjutnya yang memungkinkan kamu untuk menerjemahkan bahasa Inggris seperti suara, teks, gambar ataupun video ke dalam bahasa asing ialah Microsoft Translator. Yang menarik dari aplikasi ini ialah kamu bisa memakainya secara offline tanpa perlu subscribe terlebih dahulu.

Aplikasi untuk menerjemahkan teks bahasa Inggris otomatis yang satu ini memiliki beberapa kelebihan seperti penggunaan yang mudah. Kamu bisa menggunakan aplikasi ini bahkan ketika sedang membaca buku berbahasa asing.

Itulah dia beberapa aplikasi untuk melakukan translate bahasa, jika kamu ingin mencoba belajar grammar bahasa, kamu bisa coba aplikasi untuk belajar grammar yang tepat berikut ini.