Breaking News

4 Aplikasi Scan Foto Android Terbaik

Aplikasi Scan Foto Android Terbaik – Kemajuan teknologi memang memaksa kita untuk bisa melakukan seluruh kegiatan melalui perangkat seluler milik kita dalam hal ini adalah smartphone.

Beberapa hal yang sudah bisa dilakukan melalui online antara lain adalah berbelanja, melakukan pekerjaan, edit foto hingga scan foto pun bisa dilakukan menggunakan smartphone melalui aplikasi scan foto android terbaik berikut ini.

Bahkan, kamu juga bisa dapat uang melalui online dengan mudah menggunakan smartphone lho. Hal ini menunjukkan bahwa smartphone sudah berevolusi sedemikian rupa sehingga bisa banyak membantu pekerjaan orang orang.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, scan foto kini sudah bisa dilakukan oleh smartphone dimana ini bisa menggantikan peran dari printer atau scanner. Aplikasi aplikasi tersebut bisa kamu dapatkan secara gratis di Google Play Store.

Rekomendasi Aplikasi Scan Foto Android Terbaik

Untuk bisa mendapatkan aplikasi khusus untuk melakukan scanning pada foto, kamu hanya perlu pergi ke Google Play Store yang kemudian langsung menuliskan kata kunci disana. Aplikasi ini berfungsi untuk membuat salinan digital dari foto atau dokumen yang sudah dicetak.

Tentu saja dengan adanya aplikasi ini akan sangat membantu kamu dalam merawat foto ataupun dokumen yang bisa saja hilang atau rusak ketika kamu memakainya.

Aplikasi Scan Foto Android Terbaik – Google PhotoScan

Aplikasi pertama yang bisa kamu download untuk melakukan scan pada foto atau dokumen kamu adalah aplikasi yang bernama Google PhotoScan. Aplikasi ini bisa memenuhi kebutuhan scanning yang kamu inginkan lho.

Keunggulan dari aplikasi ini ialah User Interface yang sangat sederhana dan simpel sehingga membuat orang mudah menggunakannya tanpa perlu belajar dengan ribet. Untuk penggunaan aplikasi ini pun mudah, yaitu :

  • Posisikan foto pada bingkai yang tersedia yang ada di aplikasi ini.
  • Ketika empat titik putih muncul, kamu harus gerakkan perangkat kamu agar bagian tengah sejajar dengan setiap titik.
  • Google PhotoScan akan mengambil 5 foto dan menggabungkan hasilnya.
  • Selesai.
Baca Juga  Daftar Aplikasi Efek Kamera Bokeh Terbaik 2022

Fungsi dari 5 foto yang diambil adalah untuk membuat foto terlihat lebih baik dan juga mengoreksi sudut pandang ataupun perspekfit sebaik mungkin. Selain itu, hal ini juga berguna untuk menghilangkan flare atau kilatan cahaya yang bisa mengurangi kesempurnaan dalam foto.

Helmut Film Scanner / Photo Negative Scanner

Aplikasi scan foto android terbaik selanjutnya ialah Helmut Film Scanner. Aplikasi ini multifungsi dimana kamu juga bisa melakukan scan foto pada gulungan film yang terpakai namun tidak bisa mencetaknya lho.

Pada dasarnya, Helmut Film Scanner akan melakukan scan pada gulungan film yang ada, kemudian akan langsung mengubahnya dalam bentuk digital. Dengan begini, kamu bisa melihat foto foto jaman dulu lho.

Aplikasi ini sangatlah praktis sehingga kamu ga perlu alat alat khusus untuk bisa mencetak gulungan tersebut. Yang menariknya lagi, aplikasi ini akan memberikan panduan bagi para penggunanya.

Panduan yang diberikan pun terbilang lengkap dari mulai proses pengambilan gambar, pemotongan hingga melakukan editing yang bisa dilakukan seperti kontras dan lain lain.

PhotoMyne

Aplikasi selanjutnya yang bisa dipakai untuk jadi aplikasi scan foto android terbaik adalah Photomyne. Aplikasi ini bisa didownload dan di instal dengan mudah di Google Play Store.

Keunggulan dari aplikasi ini ialah kemampuannya untuk melakukan pemindaian banyak foto dalam sekali aksi saja. Konsep ini pada dasarnya adalah melakukan scanning dengan cepat kemudian melakukan identifikasi gambar secara terpisah di setiap fotonya.

Aplikasi ini berguna untuk melakukan efisiensi waktu dimana kamu bisa melakukan digitalisasi pada banyak foto dalma 1 halaman secara sekaligus kemudian mendapatkan output atau hasil terpisah.

Menarik sekali bukan ?

Microsoft Office Lens

Kamu masih mencari alternatif lain dari aplikasi scan foto android terbaik ? Maka Office Lens akan menjadi jawabannya.

Baca Juga  Download Aplikasi Edit Foto Pengantin

Aplikasi ini adalah aplikasi yang digarap oleh Microsoft Office yang tentu saja kualitasnya terbilang sangat bagus. Aplikasi ini lebih berfokus untuk melakukan scanning pada dokumen dokumen penting yang kamu miliki.

Sesuai dengan deskripsinya. Office Lens menyebutkan kata produktifitas, dokumen dan bisnis yang berarti aplikasi ini ada untuk menunjang hal hal tersebut dan juga tidak melakukan optimisasi secara berlebihan.

Namun yang paling penting dari aplikasi Office Lens adalah kamu bisa memilih resolusi pemindaian kamera dimana aplikasi ini adalah sebuah fitur yang berguna. Dengan memakai aplikasi ini, kamu bisa memaksimalkan hasil dari pemindaian atau scan foto.