4 Aplikasi Promosi Channel Youtube Paling Populer

Aplikasi Promosi Channel Youtube – Membuat sebuah channel Youtube kini menjadi semakin populer. Apalagi kini trend penggunaan Youtube sedang naik naiknya dan bisa dibilang berada di masa puncak.

Hampir seluruh konten kreator mengandalkan Youtube sebagai media untuk mengekspresikan atau membuat sebuah konten baik untuk hiburan atau pendidikan juga. Namun tak jarang juga banyak orang yang membuat channel Youtube semata mata hanya untuk viral dan ditonton oleh orang orang tanpa peduli apakah konten buatan mereka berkualitas atau tidak.

Di Youtube, ada banyak genre yang tersedia yang bisa dibuat oleh konten kreator maupun di tonton oleh penggunanya. Bahkan, ada beberapa genre yang populer seperti Game, Lagu, Vlog, Mukbang dan lain lain yang bisa di tonton. Bahkan beberapa diantaranya sangat diminati hingga si pembuat konten memiliki viewer hingga miliaran.

Namun, tak banyak juga orang yang merasa kesulitan untuk mendapatkan viewer atau subscriber karena persaingan yang semakin ketat. Oleh karena itu, kamu perlu tahu aplikasi Promosi Channel Youtube agar channel kamu semakin berkembang dan semakin banyak memiliki viewer dan juga subscriber.

4 Aplikasi Promosi Channel Youtube Paling Populer. View Bisa Melejit Kencang

Aplikasi promosi Channel youtube

Nah bagi kamu yang ingin melakukan promosi channel Youtube milik kamu, kamu tidak perlu lagi khawatir karena kini sudah tersedia bermacam macam platform yang bisa kamu maksimalkan untuk mendapatkan viewer dan juga subscriber.

Ini dia aplikasi yang bisa kamu pakai untuk promosi channel Youtube kamu.

Aplikasi Promosi Channel Youtube – Facebook

Aplikasi pertama yang bisa kamu pakai untuk mempromosikan channel Youtube milik kamu adalah Facebook. Ya, aplikasi sosial media yang satu ini memang masih tetap populer dan digunakan oleh banyak orang hingga saat ini.

Baca Juga  10 Aplikasi Android Terbaik Untuk Menggambar, Melukis dan Membuat Sketsa

Meskipun jumlah pengguna sempat mengalami naik turun mengikuti trend, pengguna setia Facebook masih banyak dan tetap bisa kamu andalkan untuk mencari viewer Youtube.

Aplikasi Promosi Channel Youtube ini memiliki banyak fitur yang bisa kamu manfaatkan untuk promosi channel Youtube kamu lho. Salah satunya adalah Grup Facebook. Kamu bisa membuat atau bahkan mencari grup dengan anggota yang banyak, nantinya kamu tinggal promosikan channel milik kamu.

Namun, pastikan grup yang kamu masuki sejalan dengan nama grup ya agar view yang didapatkan semakin banyak. Misalkan channel kamu tentang masak masak, maka kamu bisa memasuki grup yang berbau tentang resep masakan ataupun grup ibu ibu.

Selain Grup, kamu juga bisa memanfaatkan Fanpage yang tersedia. Namun hal ini cukup sulit karena kamu harus mendapatkan like Fanpage terlebih dahulu. Tidak seperti grup yang notabenenya kamu tinggal masuk dan melakukan postingan di grup tersebut.

Atau jika kamu punya modal lebih, kamu bisa memanfaatkan fitur Facebook Ads untuk melakukan promosi pada Channel Youtube milik kamu.

Twitter

Selain Facebook, salah satu platform sosial media lain yang bisa kamu manfaatkan untuk mencari viewer atau subscriber adalah Twitter. Aplikasi promosi Channel Youtube yang satu ini juga masih memiliki cukup banyak pengguna setia.

Berbeda dengan Facebook, kamu tidak bisa memanfaatkan fitur grup ataupun fanpage untuk mendapatkan viewer dan subscriber. Namun kamu bisa memanfaatkan fitur utama dari Twitter yaitu Thread.

Thread yang dimaksudkan disini yaitu kamu bisa membuat sebuah thread tentang sesuatu, misalkan tentang cerita Horror. Kamu bisa menyisipkan link menuju ke channel Youtube kamu dalam pembuatan threadnya.

Jika thread kamu viral, maka akan banyak sekali orang yang melakukan retweet thread milik kamu. Dengan begitu, kamu akan mendapatkan impresi yang tujuannya adalah konversi menuju view dan subscribe channel Youtube milik kamu.

Baca Juga  8 Aplikasi Untuk Belajar Bahasa Inggris Dengan Gampang

Selain dengan menggunakan fitur Thread, kamu juga bisa memanfaatkan fitur Hashtag yang ada di Twitter untuk mencari view dan subscriber. Fitur hashtag ini juga cukup memiliki peranan penting di aplikasi Twitter.

Google Ads

Selain menggunakan Facbook ads, kamu juga bisa menggunakan Google Ads untuk menaikkan view dan subscriber channel Youtube milik kamu. Platform ini memang merupakan platform berbayar namun bisa memberikan dampak yang cukup signifikan lho.

Sesuai dengan namanya, Google ads adalah sebuah aplikasi promosi channel Youtube yang bisa kamu gunakan sebagai alternatif. Platform ini merupakan platform resmi milik Google. Jadi kamu ga perlu khawatir akan keamanan Google Ads.

Berbeda dengan aplikasi sebelumnya, Google Ads adalah murni platform untuk beriklan sehingga fitur yang disediakan juga hanya untuk iklan saja.

TikTok

Aplikasi selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk mencari view dan subscriber channel Youtube milik kamu adalah TikTok. TikTok sendiri adalah sebuah aplikasi yang kini sedang melejit dengan kencang.

Bahkan, digadang gadang TikTok akan mampu menggantikan peran berbagai macam sosial media seperti Facebook, Youtube dan juga Instagram. Hal ini karena meningkatnya dengan pesat pengguna aplikasi yang satu ini.

Aplikasi TikTok sendiri adalah sebuah aplikasi yang memungkinkan kamu untuk upload Short Video berisikan bermacam macam hal seperti Tips, Trik dan lain lain. Fitur ini memang hampir mirip dengan fitur Short Video yang ada di Youtube.

Nah untuk bisa mencari view dan subscribe dari TikTok adalah dengan membuat Short Video yang didalamnya bisa kamu sisipkan link menuju Youtube kamu. Atau di profil kamu juga bisa menyisipkan nama channel Youtube kamu.

Dengan begitu, orang yang menonton Short Video milik kamu akan menonton lanjutnnya di channel Youtube milik kamu.

Baca Juga  4 Aplikasi Jual Beli Motor Bekas Selain OLX

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan fitur TikTok Ads untuk mempromosikan channel Youtube milik kamu. Dengan begitu, view dan subscriber yang kamu miliki akan meningkat dengan drastis. Bagaimana, aplikasi promosi channel Youtube yang satu ini sangat menarik bukan ?

Dan satu lagi, aplikasi ini juga bisa menjadi aplikasi penghasil uang lho.

Tips Menjaga View dan Menaikkan Subscriber

Nah kini kamu sudah mengetahui platform mana saja yang bisa kamu pakai untuk mencari viewer dan juga subscriber. Muncul sebuah tantangan baru bagi kamu yaitu bagaimana caranya agar viewer dan juga subscriber kamu tetap setia menonton konten milik kamu.

Maka dari itu, elitapps punya sedikit tips buat kamu agar bisa menjaga viewer dan subscriber tetap betah di channel youtube milik kamu, Tipsnya adalah sebagai berikut :

  1. Pastikan channel yang kamu buat diminati banyak orang.
  2. Buat konten yang menarik agar viewer tidak bosan.
  3. Di setiap video yang kamu buat, pastikan ada sedikit jokes atau candaan agar viewer tetap merasa tertarik untuk menonton channel Youtube kamu.
  4. Pastikan konten yang kamu buat unik, dalam hal ini memiliki ciri khas tersendiri. Kamu bisa melihat contohnya pada channel IQ7, Nessie Judge, JessNoLimit, MiawAug untuk melakukan riset tentang apa yang dimaksud dengan channel yang memiliki ciri khas tersendiri.
  5. Adakan promo seperti giveaway dan lain lain.
  6. Sering seringlah melakukan live streaming dan mengajak viewer berinteraksi di Channel Youtube kamu. Cara ini sering dipakai oleh Channel Windah Basudara.
  7. Pastikan kamu punya panggilan unik kepada viewer kamu.
  8. Yang paling penting, konsisten melakukan upload konten setiap hari.