4 Aplikasi Kasir Terbaik Yang Cocok Untuk Usaha UMKM

Aplikasi Kasir Terbaik – Sistem kasir adalah suatu hal yang terlihat sepele bagi usaha kecil hingga menengah atau dikenal dengan UMKM. Namun tahukah kamu jika sistem kasir merupakan salah satu hal yang sangat penting dalam sebuah usaha atau bisnis ?

Dengan adanya sistem kasir, kamu bisa mendata cashflow keuangan bisnis atau perusahaan kamu lho. Hal ini terkait dengan sehat atau tidaknya suatu bisnis. Jika cashflow kamu bagus maka bisa kita sebut bisnis yang kamu jalani juga sehat.

Atas dasar alasan tersebut, kamu harus bisa memantau dan mendata keuangan bisnis kamu dengan baik dan benar agar perusahaan kamu sehat selalu. Untuk mempermudahnya, kini sudah banyak developer baik Android ataupun iOS yang sudah mengembangkan aplikasi kasir terbaik lho.

Dengan muncul dan berkembangnya aplikasi tersebut, diharapkan kamu bisa mendata dan menjaga arus keuangan kamu agar selalu dalam keadaan yang baik dan stabil. Selain aplikasi kasir, kamu juga mungkin membutuhkan aplikasi stok barang gratis yang tersedia di Google Play Store.

4 Rekomendasi Aplikasi Kasir Terbaik Buat Usaha Kamu !

Dalam membuat sebuah bisnis atau usaha level UMKM, kamu memerlukan sebuah aplikasi sistem kasir yang bisa membantu kamu. Pada artikel kali ini, ada daftar aplikasi yang mungkin kamu butuhkan.

Aplikasi Kasir Terbaik – Qasir

Di daftar yang pertama dari aplikasi kasir terbaik yang bisa kamu download agar meringankan pekerjaan kamu dalam pendataan kasir ialah Qasir. Aplikasi ini bisa dibilang sederhana dan cocok untuk kamu gunakan di berbagai bidang usaha atau bisnis.

Di aplikasi yang satu ini, tersedia beragam fitur yang bisa kamu pakai dan manfaatkan. Antara lain adalah :

  1. Fitur Pencatatan Transaksi.
  2. Sistem pencatatan bermacam macam tipe pembayaran, misalkan cash, debit hingga wallet digital seperti OVO, ShopeePay, Dana dan lain lain.
  3. Fitur kasbon bagi kamu yang menyediakan jasa kasbon dan juga ada fitur pengingat waktu untuk membayar.
  4. Tempat penyimpanan data transaksi yang tertunda.
  5. Pendataan produk dan juga stok produk yang masih ada.
  6. Pendataan tentang banyaknya outlet yang kamu punya juga jumlah karyawan.
  7. Terkoneksi langsung dengan printer.
Baca Juga  Aplikasi Demo Trading Saham Terbaik

Menariknya dari aplikasi ini ialah kamu bisa memakai aplikasi ini secara gratis tanpa ada biaya sehingga sangat cocok bagi entrepreneur baru seperti kamu. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan fitur POS Basic Qasir.

Dengan begini, kamu akan sangat terbantu dengan adanya aplikasi Qasir dan cocok sekali bagi kamu yang masih terbatas modal untuk membuat sistem yang baik.

MOKA

Aplikasi kasir terbaik yang kedua yang bisa kamu download adalah MOKA. Aplikasi yang satu ini mungkin sudah banyak digunakan oleh brand brand terkemuka di Indonesia.

Dengan memakai aplikasi MOKA, kamu akan sangat terbantu untuk melakukan pendataan juga sebagai aplikasi yang membantu kamu dalam menganalisa kondisi keuangan bisnis kamu.

Hal ini bukan tanpa alasan, ada beragam fitur yang ditawarkan oleh aplikasi MOKA yang tentu bisa membantu kamu. Diantaranya sebagai berikut :

  1. Back Offica yang memungkinkan kamu untuk mengetahui keseluruhan transaksi dari kasir.
  2. Pemantauan dan pengaksesan data yang bisa kamu lakukan dimanapun dan kapanpun tentu dengan data yang paling update serta Real-time.
  3. Kamu bisa bikin Invoice Digital ataupun mencetak bon dan nota jika sudah terhubung dengan printer.
  4. Sistem pembayaran digital.

Namun sayangnya aplikasi ini memiliki kekurangan yaitu kamu hanya mampu memanfaatkan fitur gratisnya dalam waktu 14 hari saja. Namun jika cocok, kamu bisa membeli fitur premium agar bisa menggunakan aplikasi ini seterusnya.

Akan tetapi, jumlah yang dibayarkan dengan fitur yang diberikan kami yakin akan sebanding. Jika tidak, tidak mungkin aplikasi ini akan populer di Indonesia. Masuk akal, bukan ?

Kasir Pintar Android

Kamu masih ingin mencari alternatif lain dari kedua aplikasi diatas ? Kamu bisa langsung mencoba aplikasi Kasir Pintar yang bisa kamu dapatkan di Play Store.

Baca Juga  10 Aplikasi Stok Barang Gratis di HP atau PC

Aplikasi kasir terbaik yang satu ini adalah sebuah aplikasi dengan sistem dimana kamu akan menggunakan fitur basic cloud yang bisa membuat kamu mengakses aplikasi ini meskipun kamu dalam kondisi offline atau tidak tersambung dengan internet.

Ada beragam fitur yang bisa kamu pakai jika menggunakan aplikasi ini.

  1. Mendata produk yang ada.
  2. Membuat sistem barcode untuk setiap barang atau produk.
  3. Laporan keuangan yang bisa kamu buat.
  4. Serta laporan hasil transaksi.

Kekurangan dari aplikasi ini hanyalah pada printer yang dibutuhkan untuk mencetak nota.  Tidak semua printer bisa dipakai dan cocok dengan aplikasi ini. Jadi kamu harus bisa memastikan untuk membeli printer yang tepat, ya !

Majoo

Yang terakhir ada aplikasi yang juga bisa kamu pakai untuk membantu sistem kasir yang kamu punya. Aplikasi ini bernama Majoo dan cukup memiliki fitur yang lengkap.

Beberapa fitur yang tersedia dari aplikasi Majoo antara lain adalah :

  1. Membuat data harga, produk dan juga jasa.
  2. Laporan penjualan real-time.
  3. Kamu dapat mengecek kapan waktu penjualan terbaik dengan menggunakan fitur Analisa Prime Time.
  4. Promosi dan juga cetak Voucher toko.
  5. Bisa buat nota atau invoice.