Breaking News

4 Aplikasi Jual Beli Motor Bekas Selain OLX

Aplikasi Jual Beli Motor Bekas Selain OLX – OLX memang menjadi salah satu aplikasi jual beli motor atau mobil bekas yang banyak digunakan hingga saat ini. Ada ragam pilihan kendaraan bekas yang bisa kamu cari di aplikasi OLX.

Namun terkadang apa yang kamu cari tidak bisa ditemukan di OLX. Oleh karena alasan tersebut, kamu juga wajib tahu aplikasi jual beli motor bekas selain OLX yang bisa kamu pakai untuk menjual atau membeli kendaraan.

Selain menggunakan aplikasi, ternyata kamu juga bisa mencari kendaraan bekas dengan menggunakan situs atau platform lho. Tentu saja situs atau platform ini sangatlah terkenal dan juga bisa dijadikan alternatif.

Rekomendasi Aplikasi Jual Beli Motor Bekas Selain OLX

Jika kamu mencari sebuah aplikasi atau situs untuk membeli kendaraan, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah memastikan bahwa aplikasi atau situs tersebut memang benar dan terjamin keamanannya.

Jika sudah merasa yakin, maka kamu langsung bisa langsung melakukan transaksi di aplikasi tersebut. Namun jika kamu masih belum yakin, kamu bisa mencoba beberapa situs untuk jual beli kendaraan bekas sebagai berikut.

Aplikasi Jual Beli Motor Bekas Selain OLX – Facebook Marketplace

Aplikasi jual beli motor bekas selain OLX yang pertama adalah Facebook Marketplace. Facebook memang salah satu aplikasi sosial media yang masih menjadi primadona dan dipakai oleh berbagai macam kalangan.

Di Facebook, ada sebuah fitur yang bernama Marketplace dimana marketplace sendiri menjadi salah satu tempat untuk jual beli berbagai macam kebutuhan mulai dari kendaraan, laptop, HP, hingga kebutuhan sehari hari.

Yang menarik dari Facebook Marketplace ialah kamu bisa mencari dan mengajukan tawaran kendaraan para penjual. Selain itu, rata rata penjual dan pembeli di Facebook Marketplace masih menganut sistem COD.

Baca Juga  Aplikasi Edit Foto Pengantin

Sistem COD sendiri adalah sistem Cash On Delivery yang berarti pembayaran bisa dilakukan ketika penjual dan pembeli bertemu secara langsung. Dengan begini, kamu bisa melakukan pengecekan keaslian dan kualitas barang terlebih dahulu.

Momotor.id

Selanjutnya ada sebuah situs yang bernama momotor.id dimana situs ini bisa berupa aplikasi jual beli motor bekas selain OLX yang bisa dijadikan alternatif pilihan lain bagi kamu yang ingin jual kendaraan kamu.

Selain menjual motor motor bekas, di situs ini juga tersedia beragam motor motor baru yang bisa kamu cari dan beli. Cara penggunaannya juga terbilang cukup mudah dimana kamu hanya perlu mengetikkan kata kunci di momotor.id.

Di momotor.id juga terdapat fitur yang cukup menarik yaitu fitur tukar tambah dimana kamu bisa tukar kendaraan lama kamu dengan kendaraan yang baru baik dari merk yang sama ataupun yang berbeda.

Ada banyak brand motor yang dijual di aplikasi ini mulai dari Suzuki, Yamaha, Kawasaki, Piaggio, Honda dan lain lain. Juga tersedia berbagai macam merk dan tipe sehingga kamu bisa dengan bebas mencari motor impian kamu.

Kamu juga bisa melakukan filter dengan memilih jenis motor apa yang kamu inginkan, misalkan motor bebek, matic, sport dan juga motor premium. Selain itu, sebagai penjual kamu juga bisa cari referensi harga yang serupa.

Nah bagi kamu yang masih kurang yakin dengan motor pilihan kamu, maka kamu juga bisa membaca review review para pembeli yang ada sehingga bisa semakin meyakinkan kamu untuk membeli motor tersebut.

Carmudi

Selain momotor, kamu juga bisa mencoba aplikasi jual beli motor bekas selain OLX yang bernama Carmudi. Mungkin beberapa diantara kamu sudah tahu aplikasi yang satu ini.

Baca Juga  Antivirus Terbaik Untuk Android Terbaru

Aplikasi ini memang menjadi salah satu aplikasi yang menjual mobil baru atau bekas dan sudah banyak digunakan oleh masyarakat. Namun aplikasi Carmudi juga menyediakan berbagai macam merk dan tipe kendaraan motor lho.

Selain menjual motor atau mobil bekas dan baru, di Carmudi juga ada ringkasan berita terbaru seputar otomotif jika kamu sangat tertarik dengan bidang yang satu ini.

Yang menarik dari Carmudi, kamu bisa menjadi penjual dan juga dealer dimana jika kamu menjadi penjual maka kamu perlu untuk memperhatikan dimana iklan kamu ditayangkan

FItur menarik lain dari Carmudi sendiri ialah User Interfacenya yang sangat mudah untuk dipahami. Sebagai contoh, kamu bisa melihat gambar mobil yang kamu inginkan dan kemudian mengetahui harga dan kontak sang penjual.

Mobil123

Terakhir, ada situs yang bernama Mobil123 yang memiliki tampilan mirip dengan beberapa aplikasi atau situs jual beli motor bekas sebelumnya. Dalam situs mobil123, ada beragam fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini.

Aplikasi jual beli motor bekas selain OLX yang satu ini akan menyediakan 2 tipe pembayaran yaitu berupa cash ataupun kredit. Layanan kredit juga bisa menyesuaikan dengan kondisi kamu dan juga harga motor bekas yang ingin kamu beli.

Selain itu, kamu juga bisa mengakses informasi lainnya tentang dunia otomotif di situs mobil123. Tidak main main, mobil123 sudah merangkum sejumlah acara yang sudah diadakan bukan hanya di Indonesia tapi di negara Asia lainnya.

Informasi yang diberikan juga sudah dirangkum sesuai tahun diselenggarakannya sehingga bisa memudahkan kamu untuk mencari informasi tersebut. Dengan begini, kamu ga akan ketinggalan berita update tentang dunia otomotif.