Breaking News

4 Aplikasi Edit Video di Laptop Terbaik

Aplikasi Edit Video di Laptop – Melakukan edit video di HP ataupun laptop menjadi salah satu hal yang seru untuk dilakukan. Terlebih lagi jika kamu adalah seorang konten kreator dimana melakukan edit video bisa membantu kamu membuat konten baik untuk channel Youtube, akun Tiktok, IG ataupun Facebook kamu.

Melakukan edit video juga bisa kamu lakukan untuk menyelesaikan tugas sekolah apabila kamu masih bersekolah serta untuk membantu kamu ketika melakukan presentasi di depan kelas guna membuat pelajaran menjadi lebih menarik. Oleh karenanya, kamu perlu aplikasi edit video di laptop kamu.

Sama halnya dengan Aplikasi Edit Foto di Google Play Store, ada macam macam aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk edit video. Terlebih lagi jika kamu ingin mengeditnya di laptop kamu. Tentu hal ini akan membuat kamu kebingungan dalam memilih aplikasi mana yang cocok kamu pakai.

Atas dasar alasan tersebut, kali ini kami akan memberitahukan kepada kamu aplikasi edit video yang bisa kamu gunakan untuk membuat video animasi yang keren untuk menyelesaikan tugas konten kamu.

4 Aplikasi Edit Video di Laptop Yang Direkomendasikan

Berikut ini adalah aplikasi yang bisa membantu kamu dalam membuat video agar terlihat lebih keren.

Aplikasi Edit Video di Laptop – Wondershare Filmora

Lihat Aplikasi Filmora

Aplikasi edit video di laptop yang pertama yang bisa kamu download dan install adalah Wondershare Filmora. Aplikasi ini mungkin saja masih terdengar baru bagi kamu. Namun aplikasi ini adalah salah satu aplikasi yang mudah dipakai dan direkomendasikan bagi editor.

Ada bermacam macam fitur yang bisa dipakai untuk melakukan edit video seperti cut, trim, edit background dan masih banyak yang lainnya. Selain itu, aplikasi yang satu ini juga sangat mudah untuk digunakan dan dioperasikan.

Baca Juga  Aplikasi Deepfake Android Terbaik Yang Wajib Dicoba

Oleh karenanya, aplikasi ini bisa kamu pakai untuk mengedit video terlebih lagi jika kamu adalah orang yang baru belajar. User Interface yang diberikan oleh aplikasi ini juga memudahkan pengguna sehingga kamu tidak akan kesulitan menggunakan aplikasi ini.

Selain itu, dengan memakai aplikasi Wondershare Filmora, kamu juga bisa menggunakan ratusan filter yang sudah dipersiapkan untuk memperindah video yang sedang kamu edit. Tersedia juga bermacam font, bingkai dan lain lain yang bisa kamu optimalkan dan kamu pakai.

Jika kamu ingin download aplikasi Filmora, kamu bisa mendownload aplikasi ini melalui situs resminya.

Adobe Premiere Pro

Lihat Adobe Premiere Pro

Di daftar selanjutnya ada aplikasi yang kami yakin sudah kamu kenal yang bernama Adobe Premiere Pro. Aplikasi edit video di laptop yang satu ini memang sangat populer dan digunakan oleh orang orang dari seluruh belahan dunia.

Aplikasi Adobe Premiere Pro sudah banyak digunakan baik oleh profesional maupun pemula sekalipun. Hal ini karena Adobe Premiere Pro memiliki segudang fitur yang bisa dipakai oleh para penggunanya.

Dengan fitur yang tersedia, kamu bisa membuat video dengan sangat bagus dan baik sehingga video yang kamu buat akan lebih terstruktur serta memiliki animasi yang bisa memukau mata seluruh orang yang melihat.

Namun, aplikasi ini tidaklah gratis dimana kamu harus membayar untuk membeli lisensi dari Adobe Premiere Pro. Dan lagi, harganya juga bisa dibilang tidaklah murah.

Akan tetapi, jika kamu membandingkannya dengan fitur yang disediakan, maka harga yang harus dibayar sangatlah worthy. Hal ini karena kemampuan serta kualitas yang ada di aplikasi Adobe Premiere Pro sangatlah bagus.

Corel Video Photo

Lihat Corel Video Photo

Baca Juga  11 Aplikasi Edit Foto Untuk Android Terbaik 2022

Aplikasi selanjutnya yang bisa kamu pakai untuk edit video bernama Corel Video Photo. Aplikasi edit video di laptop yang satu ini juga cukup direkomendasikan untuk kamu pakai.

Kelebihdan dari Corel Video Photo yang satu ini ialah tampilan yang jauh lebih simpel serta sederhana dari Adobe Premiere Pro sehingga cukup memudahkan para editor pemula untuk memakai aplikasi yang satu ini.

Meskipun begitu, kualitas yang disediakan oleh Corel Video Photo tidak kalah jauh dengan Adobe Premiere Pro dalam hal editing. Namun, kelemahan dari aplikasi ini ialah ada beberapa fitur yang dihilangkan.

Hal ini karena tampilan yang sederhana tentu saja akan memangkas beberapa fitur yang disediakan dari developer. Namun tetap saja aplikasi ini sangat worthy untuk dicoba terlebih lagi jika kamu seorang editor pemula dan tidak memiliki budget yang banyak.

Lightworks

Lihat Movavi Lightworks

Aplikasi edit video di laptop yang terakhir yang bisa kamu coba bernama Lightworks dimana apalikasi ini bisa menjadi salah satu aplikasi alternatif pilihan bagi kamu yang baru saja belajar melakukan edit video.

Aplikasi lightworks ini adalah salah satu aplikasi edit video di laptop yang bisa digunakan tanpa mengeluarkan biaya sedikitpun alias gratis. Jadi bagi kamu yang masih mahasiswa ataupun pelajar, kamu bisa coba aplikasi ini.

Kekurangan dari aplikasi ini ialah ukuran file yang cukup besar sehingga kamu memerlukan wifi untuk install aplikasi ini. Meskipun demikian, aplikasi ini bisa menghasilkan video editing yang maksimal bagi kamu yang baru belajar edit video.