Breaking News

4 Aplikasi Antivirus Lokal Terbaik

Aplikasi Antivirus Lokal Terbaik – Beberapa aplikasi terkadang mengandung virus yang tidak diinginkan. Terlebih lagi jika kita mendapatkan aplikasi tersebut dari pihak ketiga alias tidak dari Google Play Store, AppStore maupun dari Windows secara langsung.

Untuk menanggulangi hal tersebut, kamu memerlukan aplikasi antivirus lokal terbaik yang bisa memberikan perlindungan PC atau laptop kamu dari virus yang ada. Antivirus ini tidak kalah hebat dari aplikasi luar negeri lho.

Nah jika kamu penasaran dan ingin mencoba aplikasinya, kamu bisa mendapatkan antivirus dengan kualitas terbaik dan tentu saja buatan lokal berikut ini.

Rekomendasi Aplikasi Antivirus Lokal Terbaik

Anti Virus sendiri adalah salah satu aplikasi yang diperlukan karena memiliki peran yang sangat penting bagi laptop atau komputer kamu. Maka dari itu, kamu harus memiliki setidaknya salah satu aplikasi antivirus berikut ini guna memberikan perlindungan menyeluruh bagi laptop kamu.

Ini dia beberapa antivirus lokal terbaik yang bisa kamu coba untuk laptop andalan kamu.

Aplikasi Antivirus Lokal Terbaik – Smadav

Aplikasi antivirus lokal terbaik yang pertama bernama Smadav. Kami yakin kamu sudah pasti tahu aplikasi yang satu ini karena kini aplikasi ini sangat populer di Indonesia. Sudah banyak orang yang memakai aplikasi ini.

Aplikasi Smadav sendiri sebenarnya sudah ada sejak tahun 2006 silam dimana hingga kini aplikasi tersebut masih aktif digunakan oleh orang orang. Aplikasi yang dibuat oleh siswa SMA bernama Zainuddin ini adalah aplikasi yang dikembangkan di tahun 2008 di UGM.

Adanya aplikasi ini akan sangat membantu kamu dalam mengatasi dan melindungi komputer atau laptop kamu dari serangan virus virus. Aplikasi ini juga tersedia dalam versi gratis dan berbayar dimana dalam versi berbayar ada banyak fitur yang bisa dimanfaatkan.

Baca Juga  3 Aplikasi Kamera Buat Laptop Terbaik

PC Media Anti Virus

Aplikasi antivirus lokal terbaik yang kedua dimiliki oleh PC media Anti Virus dimana aplikasi ini ialah aplikasi anti virus yang dibuat oleh PC Media. Perusahaan ini dahulu adalah perusahaan media majalah komputer di Indonesia.

Yang menariknya, aplikasi ini sudah kompatibel dengan Microsoft Windows XP, Windows 7 ke atas dan juga Vista. Aplikasi buatan lokal ini bisa mendeteksi virus yang ada baik itu dari dalam negeri ataupun luar negeri.

Blue Atom

Di daftar selanjutnya ada aplikasi yang dikenal dengan nama Blue Atom dimana aplikasi ini memiliki ukuran yang cukup kecil daripada aplikasi anti virus lainnya. Karena memiliki ukuran file yang cukup kecil, dijamin aplikasi ini tidak akan membebani kinerja laptop atau komputer kamu lho.

Dengan demikian, memilih aplikasi antivirus lokal terbaik yang satu ini merupakan salah satu pilihan yang bijak dan bisa jadi pertimbangan lebih karena tidak mengurangi fungsi utama dari aplikasinya.

Dengan menggunakan Blue Atom, aplikasi tersebut akan melindungi komputer atau laptop milik kamu dari serangan bermacam macam virus yang ada. Bahkan aplikasi ini bisa mencegah serangan dari luar yang akan mengancam dan merusak sistem pada laptop atau komputer kita.

User Interface yang diberikan oleh aplikasi ini juga sederhana namun tetap menarik untuk digunakan. Kamu juga tidak perlu melakukan konfigurasi yang rumit untuk mengoperasikan aplikasi ini.

Avigen

Yang terakhir, ada antivirus yang bisa menjadi salah satu pilihan alternatif lainnya daripada ketiga antivirus lokal yang sudah dijelaskan. Nama aplikasi antivirus lokal terbaik yang satu ini adalah Avigen.

Aplikasi ini juga cukup populer dan banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Sebagai pengguna PC atau laptop kamu pasti pernah mendengar nama aplikasi ini.

Baca Juga  5 Rekomendasi Aplikasi untuk Belajar Grammar Yang Tepat

Aplikasi ini sendiri dibuat oleh seorang dosen Visual Basic sehingga kamu bisa mengatasi berbagai virus yang bandel. Dengan begini laptop atau komputer kamu bisa terlindungi dengan baik.