Breaking News

3 Aplikasi Meeting Online Android Terbaik dan Juga Gratis

Aplikasi Meeting Online Android Terbaik – Melakukan meeting biasanya dilakukan ketika ada pekerjaan yang mendesak ataupun ada tugas dari dosen. Dengan meeting kita bisa mendiskusikan banyak topik atau masalah yang sedang terjadi.

Selain itu, dengan meeting secara online juga memungkinkan orang orang untuk tetap kerja dimanapun dan kapanpun. Oleh karena itu, aplikasi meeting online android terbaik ini bisa menjadi salah satu pilihan terbaik yang bisa digunakan.

Rekomendasi Aplikasi Meeting Online Android Terbaik

Memang pada dasarnya kebutuhan akan aplikasi yang bisa digunakan untuk beraktifitas secara online sedang meningkat tajam. Salah satunya adalah aplikasi untuk meeting.

Sudah tersedia banyak aplikasi untuk meeting yang bisa kamu gunakan dan dapat di instal secara gratis di Google Play Store. Jika kamu bingung aplikasi mana yang bisa dicoba, kamu dapat membaca rekomendasinya sebagai berikut ini.

Aplikasi Meeting Online Android Terbaik – Google Meet

Jika kamu sedang mencari sebuah aplikasi meeting gratis dan juga terbaik, maka Google Meet adalah solusi yang tepat untuk kamu. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi terbaik yang pernah ada lho.

Google Meet sendiri adalah sebuah aplikasi yang dimiliki dan dikembangkan secara langsung oleh Google. Jadi kamu tidak perlu khawatir tentang keamanan aplikasi ini ya !

Keunggulan lain dari aplikasi Google Meet sendiri ialah kamu dapat melakukan meeting tanpa adanya batasan waktu. Beberapa aplikasi meeting lain terkadang memberikan batasan waktu jika kamu tidak menggunakan fitur premium mereka lho.

Untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan, kamu wajib untuk membuat room baru di setiap meeting yang akan kamu jalani. Dengan begini, kamu tidak akan bisa menggunakan link lama.

Baca Juga  7 Aplikasi Penguat Sinyal Android Terbaik

Sayangnya, ada kekurangan dari aplikasi Google Meet yaitu jumlah maksimal peserta meeting. Maksimal peserta yang bisa mengikuti meeting hanya dibatasi 100 orang per room saja.

Akan tetapi, hal ini bukan masalah yang terlalu besar karena kamu bisa saja menyelesaikan masalah ini dengan membagi meeting online per divisi sehingga jumlah peserta yang ikut meeting tidak banyak.

Cara penggunaan aplikasi Google Meet juga terbilang sangatlah mudah dimana kamu bisa mendaftar dengan menggunakan email kamu.

Untuk membuat room baru kamu juga bisa menggunakan ikon + yang ada, kemudian pilih opsi New Video Call. Nantinya kamu hanya perlu membagikan link room yang sudah kamu buat kepada para peserta.

Zoom

Aplikasi Meeting Online android terbaik selanjutnya yang tentu saja sudah familiar adalah Zoom. Aplikasi ini bisa dibilang salah satu aplikasi meeting online terbaik dikelasnya.

Zoom pernah viral dan trending beberapa waktu belakangan apalagi ketika pandemi COVID baru melanda. Hal ini karena aplikasi ini sangat mudah digunakan sehingga semua kalangan bisa menggunakan aplikasi ini dengan mudah.

Selain itu, tersedia juga banyak fitur fitur pendukung yang bisa kamu gunakan untuk kebutuhan bisnis ataupun akademik milik kamu.

Sayangnya, aplikasi ini memberikan durasi dalam melakukan meeting yaitu hanya sebesar 45 menit saja. Kecuali jika kamu memiliki fitur pro maka kamu bisa melakukan meeting selama yang kamu mau.

VooV Meeting

Alternatif lain dari aplikasi meeting online android terbaik ialah VooV meeting. Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi yang di kembangkan oleh Tencent, perusahaan teknologi asal Tiongkok yang juga mengembangkan beberapa aplikasi keren lainnya seperti PUBGM.

Aplikasi ini terbilang sangatlah sederhana dan juga mudah untuk digunakan. Namun sayangnya, untuk bisa menggunakan aplikasi ini diperlukan akun WeChat alias aplikasi chatting dari Tiongkok.

Baca Juga  Aplikasi Download MP3 dan MP4 dari Youtube Paling Lengkap

Mengapa hal ini menjadi masalah ? Aplikasi WeChat sendiri merupakan salah satu aplikasi chatting yang ketat dalam pendaftaran membernya. Kamu perlu mendapatkan verifikasi dari orang yang sudah pernah menggunakan atau memiliki akun WeChat sebelumnya.

Tentu saja ini bertujuan untuk menjaga privasi dari setiap pengguna WeChat.