10 Aplikasi Stok Barang Gratis di HP atau PC

Aplikasi Stok Barang Gratis – Berkembangnya zaman membuat perubahan terjadi dalam segala aspek yang ada di dunia. Salah satu aspek yang terdampak akibatnya perubahan zaman ialah bidang Supply Chain dimana sistem ini cukup krusial dan banyak dipakai di segala aktifitas jual beli secara online.

Dengan meningkatnya trend jual beli barang secara online atau istilahnya marketplace, kamu membutuhkan sebuah gudang barang tersendiri baik sewa ataupun memanfaatkan fasilitas yang sudah kamu miliki.

Gudang sangatlah dibutuhkan karena semua produk bisnis mu bisa disimpan di satu tempat dan dapat di integrasikan secara keseluruhan. Guna mempermudah proses ini, kamu bisa mendownload aplikasi stok barang gratis berikut ini.

Adanya aplikasi ini akan memungkinkan kamu untuk memudahkan proses pengaturan dan mengetahui jumlah produk yang kamu miliki. Dengan begini, kamu bisa meminimalisir kerugian yang ada akibat ketidaksesuain data dan jumlah produk secara real.

Selain aplikasi untuk barang, dalam berbisnis kamu juga membutuhkan aplikasi pendukung lainnya. Aplikasi yang dimaksud ialah aplikasi pembukuan.

Kamu bisa menggunakan aplikasi tersebut baik melalui HP ataupun PC juga melalui website atau langsung download aplikasinya. Namun alangkah baiknya jika kamu menggunakan aplikasi karena lebih simple dan juga mudah dilakukan.

10 Rekomendasi Aplikasi Stok Barang Gratis di HP atau PC

Nah bagi kamu yang baru saja memulai bisnis dan membutuhkan sistem tambahan untuk gudang kamu. Kamu bisa mencoba pakai aplikasi berikut ini dimana kamu akan dipermudah dalam melakukan pendataan stok barang.

Aplikasi Stok Barang Gratis – Stock and Inventory Simple

Aplikasi Stok Barang Gratis

Lihat Aplikasi di Play Store

Aplikasi stok barang gratis yang pertama yang bisa dengan mudah di download di Play Store atau AppStore adalah Stock and Inventory Simple. Aplikasi ini punya segudang fitur yang tentu bisa membantu kamu dalam mengelola bisnis milik kamu.

Salah satu fitur unggulan dari aplikasi ini ialah kamu bisa mengatur jumlah stok barang secara lebih efektif dan efisien. Hal ini bisa terjadi karena proses input data yang mudah dan bisa langsung di import ke dalam Ms. Excel.

Baca Juga  5 Aplikasi Iklan Terbaik Untuk Bisnis Online

Fitur lain yang juga berguna bagi kamu adalah fitur gambar yang tersedia sehingga mempermudah kamu dalam mencocokkan barang yang ada di aplikasi dengan barang aktual di gudang milik kamu. Fitur folder juga bisa membantu kamu dimana data kamu akan tersimpan dengan rapi dan tersusun dengan baik.

Inventory Management

Aplikasi stok barang gratis

Lihat Aplikasi di Play Store

Aplikasi selanjutnya yang bisa kamu pakai bernama Inventory Management. Aplikasi stok barang gratis ini bisa dibilang mudah digunakan dan cukup membantu bagi seorang pebisnis baru.

Aplikasi ini dapat berguna karena sudah tersedia bermacam macam fitur yang dapat digunakan. Selain itu, aplikasi ini juga sangatlah user-friendly sehingga dapat dipahami oleh segala macam kalangan.

Fitur utama dari aplikasi Inventory Management ialah tersedianya fitur pencatatan jumlah stok barang yang ada. Kamu juga bisa mencatat seberapa banyak jumlah barang yang akan dijual serta dibeli sesuai dengan kebutuhan bisnis kamu.

Fitur pendukung dari aplikasi yang satu ini antara lain adalah fitur menambah dan menghapus stok barang yang ada. Dengan begini, data yang kamu miliki akan se detail dan se presisi mungkin sehingga kamu bisa meminimalisir kerugian.

Inventory Keeper

Aplikasi Stok Barang Gratis

Lihat Aplikasi di Play Store

Aplikasi yang bisa kamu download sebagai aplikasi alternatif untuk melakukan stock opname ialah Inventory Keeper. Aplikasi Stok barang gratis yang satu ini memiliki konsep yang tidak jauh dengan kedua aplikasi sebelumnya.

Fitur utama dan yang menjadi unggulan adalah kamu bisa mengetahui produk mana yang memiliki nilai atau jumlah penjualan paling tinggi.

Smart Inventory System

Aplikasi Stok barang gratis

Lihat Aplikasi di Play Store

Aplikasi nomer empat yang bisa kamu pakai sebagai alternatif lain ialah Smart Inventory System dimana aplikasi yang satu ini terbilang cukup populer dan banyak digunakan oleh masyarakat.

Baca Juga  4 Aplikasi Pembukuan Untuk Usaha Yang Cocok Bagi Pemula

Salah satu fitur utama dari aplikasi Smart Inventory System adalah kamu bisa membuat sistem barcode milikmu sendiri pada setiap produk yang ada. Hal ini akan sangat meminimalisir kekeliruan atau kesalahan yang mungkin terjadi ketika melakukan update stok barang.

Fitur menarik lainnya yaitu kamu bisa langsung mencetak tag harga atau price tag sehingga akan langsung kompatibel dengan barcode yang sudah kamu buat. Kamu juga bisa merubah jumlah stok barang yang ada dan memeriksa ketersediaan barang.

Jubelio

Jubelio sebenarnya bukanlah sebuah aplikasi namun kamu bisa mengaksesnya dalam bentuk situs. Jubelio bisa membantu kamu dalam penyediaan jasa untuk mencatat dan mendata stok barang. Dengan begini, bisa dikatakan bahwa Jubelio adalah sebuah platform terintegrasi pengadaan barang hingga sinkronisasi pengaturan stok.

Fitur terbaik dari Jubelio ialah kamu akan bisa langsung terkoneksi dengan baik ke beberapa marketplace terbaik di Indonesia seperti Shopee, Tokopedia, Lazada dan lain lain.

Dengan menggunakan Jubelio, kamu juga bisa mendapatkan update dari barang yang tersedia secara otomatis. Kamu juga tidak lagi perlu untuk mengurangi ataupun menambahkan stok barang. Semuanya serba otomatis dengan aplikasi stok barang gratis ini.

Fitur lain dari Jubelio adalah kamu langsung bisa update stok barang dengan cepat, mudah dan juga fleksibel dengan menggunakan sistem barcode yang tersedia. Dijamin kamu akan bisa menghemat banyak waktu dengan memakai platform ini.

Easy Catalog

Salah satu keunggulan yang hanya dimiliki oleh aplikasi Easy Catalog adalah konektifitas. Aplikasi ini bisa kamu jalankan tanpa harus terkoneksi di Internet lho. Fitur ini memang kadang dilupakan oleh developer padahal cukup menarik bagi orang.

Konsep aplikasi ini sebenarnya cukup serupa dengan beberapa aplikasi sebelumnya dimana kamu bisa melakukan pendataan pada stok barang yang tersedia. Kamu juga bisa menambahkan deskripsi setiap produk yang sudah kamu input sebelumnya.

Baca Juga  4 Aplikasi Kasir Terbaik Yang Cocok Untuk Usaha UMKM

HouseHold Register

Di daftar selanjutnya, ada aplikasi stok barang grtais yang bisa kamu download. Nama aplikasinya adalah HouseHold Register.

Fitur unggulan dari aplikasi ini adalah kamu bisa membuat sebuah kategori pada produk kamu sehingga kamu bisa langsung mengelompokkan setiap produk yang ada sesuai dengan kategori masing masing.

Selain itu, fitur lainnya ialah kamu bisa menandai produk yang ada sehingga memudahkan kamu untuk mencari barang tersebut nantinya. Bahkan, kamu bisa menandai dimana lokasi kamu menyimpan barang tersebut.

Vladovsoft Sklad

Aplikasi ini cocok banget bagi kamu yang memiliki persediaan barang dengan jumlah yang sangat banyak. Aplikasi ini langsung bisa handle hal tersebut lho.

Fitur aplikasi ini adalah kamu bisa mencatat rincian setiap barang beserta dengan jumlah barang tersebut. Kamu juga bisa mengetahui dimana lokasi barang tersebut disimpan.

Inflow Inventory

Aplikasi berikutnya yang mungkin akan cocok bagi kamu untuk pendataan stok barang adalah Inflow Inventory. Aplikasi ini bisa membantu kamu yang baru memulai usaha karena aplikasi Inflow Inventory dapat melakukan stok data, melacak biaya dan menerima pesanan secara langsung.

Untuk bisa menggunakannya, kamu diwajibkan untuk melakukan input semua data yang ada di bisnis kamu terlebih dahulu. Nantinya, input tersebut akan menghasilkan laporan rinci yang bisa kamu evaluasi nantinya.

Aplikasi Inflow Inventory biasanya dipakai oleh para pengusaha online karena kemudahan dan fitur yang ditawarkan juga cukup menarik.

Fishbowl Inventory

Kamu masih mencari alternatif lain ? Tenang, masih ada satu aplikasi yang bernama Fishbowl Inventory. Aplikasi ini cukup menarik karena bisa dipakai sebagai manajemen data persediaan barang dan mencatat pemasarannya.

Fitur tambahan dari aplikasi ini yang bisa kamu pakai antara lain adalah bisa mencatat serta mendata setiap barang yang masuk serta keluar.